65 Warga Jatim Pulang dari Natuna, Khofifah: Saya Pastikan Mereka Sehat

Sabtu, 15 Februari 2020 | 11:17:41 WIB
65 Warga Jatim Pulang dari Natuna, Khofifah: Saya Pastikan Mereka Sehati Foto:

GENTAONLINE.COM - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir merespons kepulangan 65 warga Jatim yang tiba dari Natuna, Kepulauan Riau hari ini. Ke-65 orang tersebut sebelumnya dipulangkan dari Wuhan, Provinsi Hubei, China dan menjalani karantina di Natuna, hingga akhirnya dinyatakan bebas dari paparan virus korona.

 

Menurut, Khofifah pihaknya telah memastikan jumlah warga Jawa Timur yang dipulangkan dari Natuna memang benar ada 65 orang. Mereka nantinya akan disambut oleh pihak keluarga masing-masing. Khofifah menegaskan, para warga Jatim tersebut saat ini dalam kondisi sehat dan sudah mengantongi surat keterangan (suket) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

 

"Saya pastikan mereka dalam kondisi sehat dan sudah dapat suket dari Kemenkes dan Kemenkes dengan tegas meminta kita tidak melakukan penyambutan institusional. Saya minta warga Jatim tidak perlu khawatir," kata dia, Sabtu (15/2/2020). Sebelumnya, pemerintah akan membawa 238 warga negara Indonesia (WNI) yang sudah melewati masa diobservasi di Natuna kembali ke Jakarta pada hari ini, Sabtu (15/2/2020). Mereka dinyatakan sehat dan tidak terinfeksi virus korona setelah diobservasi selama 14 hari saat dievakuasi dari Wuhan, Hubei, China.

 

Menurut rencana, 238 WNI itu akan diterbangkan menggunakan empat unit pesawat milik TNI ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur dan diperkirkan tiba sekitar pukul 13.00 WIB siang nanti. (rep)

 

Tulis Komentar