Disdukcapil MPP Pekanbaru Layani 600 Warga Setiap Hari

Sabtu, 15 Februari 2020 | 10:31:29 WIB
Disdukcapil MPP Pekanbaru Layani 600 Warga Setiap Harii Foto:

GENTAONLINE.COM - Banyaknya kunjungan masyarakat yang berurusan di kantor MPP khusus pelayanan administrasi kependudukan membuat nomor antrian yang tersedia mesti dibatasi.

Menurut keterangan Kepala DIsdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita, sejak pelayanan dipindahkan ke gedung MPP, setidaknya satu hari ada sekitar 600 warga yang berurusan di MPP khusus pelayanan administrasi kependudukan.

Jumlah ini menurut Irma sudah cukup maksimal karena tidak sebandingnya loket yang ada dengan masyarakat yang mesti dilayani. “Satu haribbisa sampai 600 warga yang mengurus administrasi di MPP,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (14/2/2020).

Sebab itu menurut Irma, saat ini pihaknya tegah mempersiapkan pendaftaran nomor antrian elketronik bagi yang akan berurusan di MPP khusus adminitrasi pelayanan kependudukan.

“Banyak masyarakat yang datang sudah kesiangan sementara nomor antrian sudah habis, Dengan pendaftaran elektronik nanti, masyarakat bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu dan tinggal datang ke MPP,” terangnya.

Lebih jauh Irma juga tidak menampik satu pekan dioperasikan banyak pelayanan di MPP khusus pelayanan administrasi kependudukan yang harus dibenahi.

Supaya msayarakat bisa terlayani dengan baik. Sebagaimana diketahui, sudah satu pekan belakangan seluruh pelayanan administrasi kependudukan yang berada dibawah Disdukcapil Kota Pekabaru indah ke gedung MPP tepatnya yang dulu bekas kantor Bappeda. (R24)

Tulis Komentar