Pekanbaru Hari Ini Diselimuti Asap Tipis Polusi Udara

Rabu, 05 Februari 2020 | 10:30:02 WIB
Pekanbaru Hari Ini  Diselimuti Asap Tipis Polusi Udarai Foto:

GENTAONLINE.COM - Kota Pekanbaru hari ini diselimuti asap tipis, Rabu (5/2/2020). Tapi bukan asap akibat kebakaran hutan dan lahan, namun karena polusi udara.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Sanya Gautami, saat dikonfirmasi  mengakui memang hari ini beberapa wilayah di Kota Pekanbaru diselimuti asap.

"Hari ini Pekanbaru memang diselimuti haze atau asap. Haze dari polusi udara bukan dari kebakaran hutan karena curah hujan minim," ujar Sanya, Rabu (5/2/2020).

Ia mengatakan polusi udara ini berasal dari semakin banyaknya kendaraan bermotor di Pekanbaru. "Termasuk juga polusi rumah tangga, pabrik dan juga Tempat Pembuangan Sampah (TPS)," cakapnya.

Meski diselimuti polusi udara, namun untuk jarak pandang ada pukul 09.00 WIB berkisar di angka 8-9 Kilometer. "Polusi udara ini kalau siang normalnya seharusnya menipis, dan sore akan terlihat tebal lagi," tukasnya.

Suhu udara Riau hari ini berada dj angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut - Timur Laut dengan kecepatan 10 - 20 Km/jam Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.25 - 1.25 meter.(ckc)

Tulis Komentar