Jumlah Penerima PKH Kota Pekanbaru Turun

Senin, 27 Januari 2020 | 10:42:48 WIB
Jumlah Penerima PKH Kota Pekanbaru Turuni Foto:

GENTAONLINE.COM - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Sosial terus berkomitmen dalam program pengentasan kemiskinan yang ada di Kota Bertuah Ini. Salah satunya dengan memberikan dana stimulan yang diberikan tepat sasaran kepada keluarga kurang mampu dari Program Keluarga Harapan (PKH) Kementrian Sosial Republik Indonesia.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru, Chairani kepada Riau24.com, Senin (27/1/2020) mengatakan berdasarkan hasil verifikasi dilapangan pihaknya menemukan penurunan jumlah penerima bantuan PKH untuk Kota Pekanbaru.

“Hasil verifikasi yang kita lakukan setiap tahun bahwa, trennya ada penurunan data PKH, dari tahun 2018 sebanyak 14.222 penerima, kini menjadi 13.197 di tahun 2019,” sebutnya.

Lebih lanjut disampaikannnya, besaran bantuan PKH yang diterima masing-masing masyarakat kurang mampu berbeda-beda. Hal tersebut tergantung kebutuhan penerima dari hasil verifikasi yang dilakukan tim dilapangan.

“Beda beda, ada indikatornya, seperti jumlah keluarga yang bersekolah ada berapa, ada gak yang hamil, orang tua lanjut usia, Difabel, memiliki anak bayi, dan lain sebagainya,” sebutnya.

Untuk diketahui, bantuan PKH tersebut diberikan kepada penerima dilakukan pertriwulan. Dan prgram PKH ini diberikan kepada penerima dalam rentang waktu enam tahun saja.

“Penerimanya per triwulan, komponen paling tinggi bisa mendapatkan Rp4 juta untuk satu tahun,” tetang Chairani. (R24)

Tulis Komentar