Wasit Riau Pimpin Proliga 2020

Senin, 20 Januari 2020 | 13:39:10 WIB
Wasit Riau Pimpin Proliga 2020i Foto:

GENTAONLINE.COM - Sebuah kebanggaan besar bagi masyarakat Provinsi Riau. Pasalnya, salah seorang putra terbaik Riau bernama Erma Dona dipercaya ikut menjadi wasit saat perhelatan Proliga 2020 yang akan bergulir sejak 24-26 Januari mendatang. Hal itu dibenarkan Ketua Pengurus Provinsi PBVSI Riau, Burhanuddin Hussein, kepada wartawan, Minggu (19/1/2020). Menurut Burhanuddin, ini sebuah penghormatan bagi kami karena ditunjuknya salah seorang putra Riau untuk memimpin pertandingan voli paling bergengsi di Tanah Air.


"Ini yang kedua kalinya wasit asal Riau dipercaya memimpin Proliga. Ya, kita terharu. Dulu kami sudah usulkan ke Jakarta. Alhamdulillah dikabulkan. Semoga ini menjadi motivasi bagi wasit-wasit muda asal Riau lainnya," ujar Burhanuddin. Pada tahun sebelumnya, lanjut Burhanuddin, wasit asal Riau juga dipercaya memimpin Proliga. "Dulu perempuan, atas nama Rahmi Oktaria. Jadi, ini yang kedua kalinya. Artinya, wasit-wasit kita juga tak kalah hebat dengan wasit nasional lainya,"  kata Burhanuddin.

 

Burhanuddin membeberkan, wasit Proliga yang ditunjuk itu merupakan wasit pilihan dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. "Kalau tidak salah saya, hanya sekitar belasan wasit Proliga ini. Nah, ada orang Riau di sini, kan bangga kita," tambah Burhanuddin. (rp)

Tulis Komentar