Partai Golkar Siap Menangkan Sembilan Pilkada di Riau

Sabtu, 28 Desember 2019 | 09:40:55 WIB
Partai Golkar Siap Menangkan Sembilan Pilkada di Riaui Foto:

GENTAONLINE.COM - DPD I Partai Golkar Riau menyatakan siap memenangkan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak sembilan kabupaten/kota di Riau pada 2020 mendatang.

Sejumlah langkah pun sedang ditempuh Partai Beringin dalam mewujudkan niatan tersebut. Sekretaris DPD Partai Golkar Riau H Rizaldy AM Abrus mengatakan pihaknya punya tanggungjawab berbangsa dan bernegara, dengan ikut melahirkan pemimpin pemimpin berkualitas yang sangat didambakan masyarakat.

"Oleh karena itu, sejumlah langkah sudah kita lakukan. Kami ingin, Pilkada serentak tahun depan menjadi titik tolak semangat partai menjadi pemenang sembilan Pilkada serentak di Riau. Ini sesuai dengan semangat tagline baru Partai Golkar yakni Golkar Indonesia, Indonesia Golkar," ujar pria yang akrab disapa Deddy ini.

Deddy mengatakan penjaringan para bakal calon peserta Pilkada serentak ini akan dilaksanakan sangat demokratis. Sesuai dengan sistem petunjuk pelaksanaan (Juklak) Nomor 6 Tahun 2016 tentang tahapan Pilkada Partai Golkar.

Pihaknya lanjut Deddy sudah mensosialisasikan Juklak ini kepada sembilan DPD II Partai Golkar yang akan mengikuti Pilkada serentak. Tahapan yang termaktub dalam Juklak tersebut akan berlangsung berjenjang. Mulai dari penjaringan, survei kemudian pleno tingkat kabupaten.

Pihak DPD II kemudian akan mengirimkan maksimal 10 nama calon yang lolos penjaringan. Nama nama ini kemudian dikirim ke DPD I untuk diproses, diverifikasi dan disurvei ulang lagi. Kemudian diplenokan.

Hasilnya akan dikirim ke DPP. "Pihak DPP yang kemudian menetapkan jagoan Golkar yang akan diusung untuk maju Pilkada serentak. InshaAllah dengan kekompakan kader dan dukungan masyarakat Partai Golkar Riau optimis akan memenangkan pilkada 2020," pungkasnya.(rpc)

Tulis Komentar