Persiapan Tol Pekanbaru-Bangkinang, HK Mulai Pasok Material Konstruksi

Senin, 09 Desember 2019 | 13:23:49 WIB
Persiapan Tol Pekanbaru-Bangkinang, HK Mulai Pasok Material Konstruksii Foto:

GENTAONLINE.COM - Jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 30 kilometer sudah masuk tahap persiapan. Hal itu terlihat stockyard (penyimpanan) yang berada di Rimbo Panjang, Kampar sudah masuk berbagai material untuk pekerjaan konstruksi tol.

Hal itu disampaikan Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI), Alfa Haga Rachmady, Senin (9/12/2019) saat dikonfirmasi apakah pintu masuk tol Pekanbaru-Bangkinang berada di jalan Rimbo Panjang.

"Yang berada di Rimbo Panjang itu jalan mengarahkan stockyard, semacam lapangan penyimpanan bahan material untuk pembangunan kontruksi tol Pekanbaru-Bangkinang.

Jadi bukan pintu masuk tol," katanya. Meski begitu, lanjut Alfa, tak jauh dari stockyard tersebut sudah masuk lokasi tol Pekanbaru-Bangkinang.

"Jadi lokasi tol kurang lebih 200 meter dari stockyard itu. Intinya saat ini kami masih tahap persiapan menyiapkan material di dekat lokasi tol," cakapnya.

Diberitakan sebelumnya, untuk ground breaking tol Pekanbaru-Bangkinang ditargetkan pada Desember ini, sehingga untuk konstruksi bisa dimulai tahun 2020.

Kemudian untuk masa pekerjaan jalan bebas hambatan Pekanbaru-Bangkinang ini ditargetkan bisa tuntas tahun 2021.(ckc)

Tulis Komentar