Tokoh Nasional Banjiri Rakornas Kahmi di Balikpapan Kaltim

Jumat, 30 Agustus 2019 | 17:22:15 WIB
Tokoh Nasional Banjiri Rakornas Kahmi di Balikpapan Kaltimi Foto: Sekretaris Umum PMD Kahmi Kabupetan Kampar Riau Bunyana, ST bersama Ketua Mahkamah Konstitusi 2013-2015 Hamdan Zoelva. Jum'at (30/8/2019) di Balikpapan Kalimantan Timur.

GENTAONLINE.COM - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Balikpapan Kalimantan Timur didaulat menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KAHMI 2019.

“Hasil pertemuan dengan Majelis Nasional KAHMI, PMD KAHMI Balikpapan diminta kesiapan dan kesediaannya menjadi tuan rumah Rakornas Majelis Nasional KAHMI.

Setelah berkoordinasi dengah PMW KAHMI Kaltim, secara bulat KAHMI Kaltim menyatakan kesanggupannya,” ungkap Ketua PMD KAHMI Balikpapan Madram Muchyar, usai rapat pemantapan panitia KAHMI Balikpapan di kediamannya kawasan Siaga. 

Lanjutnya, rapat membahas beberapa persiapan terkait inventarisir lokasi acara, kegiatan dan kepanitiaan sudah dilakukan.

“Kami sudah melakukan komunikasi ke pemerintah daerah dan pihak-pihak lainnya untuk meminta dukungan agar kegiatan nasional ini berjalan baik.

"Alhamdulilah sambutan pihak-pihak yang kami kunjungi memberi respon positif terhadap Rakornas KAHMI ini,” terang Madram.

Ditambahkannya, sebagai organisasi besar, kegiatan Rakornas ini akan menghadirkan pengurus KAHMI Nasional, Wilayah dan Daerah. Jumlah pesertanya mencapai ribuan kader KAHMI.

Saat ini panitia sedang berkoordinasi dengan hotel-hotel di Balikpapan yang wilayahnya saling berdekatan. Agar peserta Rakornas nantinya tidak kesulitan memobilisasi dalam mengikuti agenda Rakornas.

Bukan itu saja, Kegiatan ini juga dihadiri tokoh-tokoh nasional baik eksekutif, legislatif, praktisi pendidikan dan professional lainnya yang merupakan kader – kader KAHMI.

Dijadwalkan, Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla akan menghadiri Rakornas Organisasi Nasional berbendera hijau hitam itu.

“Sebagai tuan rumah, KAHMI Balikpapan bekerja ekstra menyiapkan prasarana Rakornas yang dibutuhkan. Waktunya sangat pendek, namun kami yakin semua dapat dilaksanakan dengan baik”, ungkap Madram yang juga Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Balikpapan ini. 

Dalam Kegiatan Rakornas ini, KAHMI bukan saja akan menelurkan rekomendasi-rekomendasi yang digali dari pengurus wilayah dan daerah. Namun akan diselingi dengan kegiatan diskusi atau seminar terkait isu-isu yang lagi hangat terkait kebangsaan serta diselenggarakan kegiatan Jalan Sehat Nasional.(***)

source : inibalikpapan

Tulis Komentar