Disaksikan Bupati, Pengurus Percasi Kampar yang Baru Resmi Dilantik

Kamis, 29 Agustus 2019 | 16:10:07 WIB
Disaksikan Bupati, Pengurus Percasi Kampar yang Baru Resmi Dilantiki Foto:

GENTAONLINE.COM-Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menghadiri acara pelantikan Pengurus Kabupaten Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kampar, di Aula Stanum Bangkinang, Kamis(29/8).

Untuk diketahui, saat ini Percasi Kampar tengah melaksanakan Kejurprov Catur  ke - 32 diikuti atlet utusan dari 12 Kabupaten dan Kota, sebanyak 224 atlet di 17 nomor pertandingan se  - Provinsi Riau. Ini merupakan pemanasan untuk Porprov Kuansing 2021 dan seleksi Kejurnas di Ambon bulan Oktober mendatang.

Disaksikan Bupati, Ketua KONI Kampar Abdul Gafar dan seluruh perwakilan 12 kabupaten/kota pengurus Percasi, Ketua Percasi Riau M Nasir Day melantik Pengurus Percasi Kampar berdasarkan Surat Keputusan Pengprov Percasi Riau no : 02/SKEP/Pengprov Percasi Riau/III/2019 ditetapkan sebagai Ketua Taufik,SH dan Sekretaris Edy Syukri untuk masa Bhakti 2019 - 2023.

Dalam arahannya, Bupati mengucapkan terima kasih dan sangat bahagia, Kejurprov Catur dapat dilaksanakan di Kampar. Kedepannya olahraga di Kampar akan terus meningkat, berprestasi dan berjaya. Walaupun dirinya sepulang berhaji mengaku agak terkejut ketika melihat tulisan Kejurda Catur terpampang besar didepan Rumah Dinas Bupati. "Terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah melaksanakan Kejurprov Catur di Kampar dan memilih Stanum sebagai tempat pelaksanannya. Kampar adalah magnetnya Riau. Seperti dikatakan ketua Percasi Riau tadi, hanya pelaksanaan di Kampar, 12 Kabupaten/Kota ikut serta. Itu artinya Kampar punya daya tarik tersendiri," ungkap Catur.

Selain itu, Catur juga mengajak seluruh peserta yang bertanding untuk terus menjaga kekompakan seperti semboyan Catur "Gens Una Sumus" dan kita semuanya bersaudara.

Kemudian, Ketua Percasi Riau M Nasir Day mengapresiasi kepengurusan Percasi Kampar yang baru dilantik. Dia mengatakan, selama 4 tahun dirinya menjabat, baru di Kampar inilah yang lengkap diikuti oleh 12 Percasi se - Riau, terlebih lokasi Stanum sangat indah tentu menjadi daya tarik tersendiri.

"Catur adalah olahraga yang menggunakan brain sehingga anak - anak yang menjadi atlet catur pasti lebih cemerlang di sekolah. Dan olahraga catur ini satu - satunya olahraga yang tidak memiliki batas usia mulai dari anak kecil sampai kakek nenek. Semoga pengurus Percasi Kampar yang baru dilantik dapat meningkatkan prestasi olahraga catur di tanah ocu ini," ungkap Nasir mentup. (*)

Tulis Komentar