FKA ESQ 165 Riau Ajak 40 Ribu Alumni Menangkan Ian Machyar

Senin, 08 April 2019 | 12:08:50 WIB
FKA ESQ 165 Riau Ajak 40 Ribu Alumni Menangkan Ian Machyari Foto:

GENTAONLINE.COM-Berbagai dukungan terus mengalir untuk H. Ian Machyar, Calon anggota DPRD Riau dari Partai PKS dapil Pekanbaru nomor urut 5. Salah satunya dari Forum Komunikasi Alumni ESQ 165 Riau yang anggota nya diperkirakan berjumlah 40 ribu orang di Pekanbaru.

Ketua Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ 165 periode 2006-2011 mengatakan Ian Machyar adalah salah satu alumni terbaik ESQ 165 Riau. "Saya mengajak seluruh alumni ESQ 165 Riau untuk memilih H. Ian Machyar calon anggota DPRD Riau dari Partai PKS dari dapil Pekanbaru nomor urut 5. Mudah mudahan beliau amanah serta dapat memainkan peran nya sebagai wakil rakyat demi kesejahteraan masyarakat Riau," ujar Asri Nawas, Senin (8/4).

Asri menambahkan, Ian Machyar sosok cerdas serta memiliki record akademik yang baik serta berpengalaman dalam mengelola perusahaan. Sehingga tidak sulit baginya menyesuaikan diri di parlemen jika diberi amanah oleh masyarakat Pekanbaru. "Apalagi yang bersangkutan telah beberapa kali lulus program ESQ dan pernah memimpin FKA ESQ 165 setelah periodenya saya," 

ESQ adalah sebuah singkatan dari Emotional Spiritual Quotient yang merupakan gabungan EQ (Emotional Quotients) dan SQ (Spiritual Quotients), yaitu penggabungan antara pengendalian kecerdasan emosi dan spiritual. 

"Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat Pekanbaru khususnya para alumni ESQ 165 yang jumlahnya sekitar 40 ribuan datang ke TPS pada hari Rabu tanggal 17 April 2019. Buka kertas'suara warna biru, lalu cari nama H.Ian Machyar nomor urut 5 dari Partai PKS (Nomor 8), lalu coblos Nomor Urut atau namanya. Insyaallah amanah," seru Asri Nawas.

Dukungan yang sama datang dari Syaiful mewakili alumni milenial. Melalui video singkat yang sudah viral, Syaiful mengajak seluruh alumni ESQ 165 milenial untuk mendukung dan memilih H. Ian Machyar sebagai calon anggota DPRD Riau dari Partai PKS nomor urut 5 daerah pemilihan Pekanbaru.

"Alhamdulillah, saudara kita H. Ian Machyar kini tengah berikhtiar mengikuti kontestasi pemilihan anggota DPRD Riau. Beliau dari dapil Pekanbaru nomor urut 5 dari Partai PKS. Mewakili alumni milenial saya mengajak kawan kawan untuk memilih H. Ian Machyar. Insyaallah beliau bisa menjadi wakil kita di DPRD Riau nantinya," anak Syaiful yang pernah menjabat ketua Forum silaturahmi mahasiswa (FOSMA) ESQ 165 Riau dan pernah juga jadi Ketua GEMA ESQ 165 Riau. 

Saiful juga mengajak seluruh alumni milenial ESQ untuk memilih H. Ardani Arie SST caleg DPRD Pekanbaru Dapil (Sukajadi, Pekanbaru Kota dan Lima puluh) no.urut 5 juga dari Partai PKS. "Adinda H. Ardani Arie juga sama-sama alumni ESQ 165 Propinsi Riau. Beliau bertandem dengan H. Ian Machyar. Saya ajak seluruh alumni milenial ESQ 165 yang ada di Pekanbaru untuk memilih kedua saudara dan se Alumni kita ini. Mudah-mudahan mereka berdua amanah menjadi wakil rakyat yang setia dengan janjinya," kata Syaiful.

Dukungan dari berbagai pihak ini tentu semakin menambah semangat dan optimisme Ian Machyar menjelang hari pencoblosan. Pria yang puluhan tahun pernah bekerja di PT IKPP Sinar Mas Grup sebagai Manager Public Relation ini, memiliki rekam jejak yang bagus serta jaringan pertemanan yang luas dengan berbagai stakeholder, utamanya wartawan. "Bagi saya pertemanan adalah nomor satu. 
Jangan sampai gara gara urusan politik persaudaraan kita rusak atau terganggu apalagi berbeda pilihan. Saya tidak mau itu terjadi," ujar nya.

"Politik bukan tentang kekuasaan dan uang. Tapi politik adalah tentang kesejahteraan masyarakat," sambung Ian Machyar.

Kata bijak politik diatas menjadi inspirasi bagi dirinya dalam mengikuti kontestasi pemilihan anggota DPRD Riau periode 2019-2024. 

Apalagi dunia politik bagi Penasehat paguyuban Misuri (Mitra Sunda Riau) ini sudah tidak asing lagi. Selain kesibukannya sebagai dosen di Universitas Lancang Kuning dan Rumah Sakit Zainab dan Tabrani Rab.

"Saya sudah lama terjun ke politik. Tapi baru dalam pemilu tahun ini merasa serius dan tertantang melihat situasi dan kondisi daerah yang belum menggembirakan. Itulah sebabnya ketika Partai PKS meminta saya maju, tanpa banyak berpikir langsung saya oke kan," ujar Ian Machyar.

Pertimbangan kenapa PKS? Karena menurut Ian Machyar, PKS merupakan partai berbasis Islam yang memiliki kader kader militan dan setia dalam berjuang untuk kemaslahatan umat. 

Meskipun berbasis Islam, lanjut Ian Machyar, PKS bukan Partai radikal sebagaimana yang dituduhkan orang belakangan ini. "Saya sendiri sudah merasakan karena sudah berada dalam rumah PKS. Partai ini adalah partai yang berbasis Islam moderat serta menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi. Itulah makanya saya mau ikut bergabung," jelas Ian Machyar.

Untuk itu, jelang 9 hari kedepan, Ian Machyar akan terus menyapa warga Pekanbaru, sembari berharap ada memohonkan doa dan restu. 

"Terima kasih atas support kawan kawan semua, khususnya para alumni ESQ 165. Juga kepada seluruh elemen masyarakat Pekanbaru. Jangan lupa datang ke TPS Rabu tanggal 17 April. Buka kertas warna biru lalu cari Partai PKS dan cari nama H.Ian Machyar nomor urut 5. Coblos! Dan kertas warna abu-abu untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden ayo kita Coblos Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Semoga amanah. Amin YRA," pungkas Ian Machyar mengajak.

Untuk diketahui, H. Ian Machyar adalah Alumni ESQ 165 Propinsi Riau angkatan I tahun 2002. Guru pencak silat ini juga pernah menjadi Koordinator wilayah Forum Komunikasi Alumni ESQ 165 Riau Periode 2013 s/d 2015. (*)

Tulis Komentar