Pulang Kampung ke Kuansing, H. Mafirion Sambangi Himpaudi Kec. Kuantan Tengah

Senin, 14 Januari 2019 | 18:51:10 WIB
Pulang Kampung ke Kuansing, H. Mafirion Sambangi Himpaudi Kec. Kuantan Tengahi Foto:

GENTAONLINE.COM-Anggota DPR RI Komisi IX H. Mafirion melanjutkan blusukannya ke Desa-desa di Provinsi Riau. Kali ini yang menjadi tujuannya adalah  kampung halaman ayahandanya di Kabupaten Kuantan Singingi.

Kunjungan untuk menjemput aspirasi ini dimulai dengan bersilaturahmi dan diskusi dengan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kec. Kuantan Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan di Teras RM Teluk Kuantan, Sabtu (12/1).

Ketua Himpaudi Kec. Kuantan Tengah Nismawati mengucapkan terima kasih kepada Mafirion karena sudah meluangkan waktu untuk mendengarkan aspirasi dari bunda bunda paud. 

Keluhan mereka diantaranya terkait gaji yang kurang memadai. "Kami berharap agar Bapak H. Mafirion berkenan membantu untuk memperjuangkan ini sehingga gaji guru paud bisa ditingkatkan" tutur Nismawati.

Lebih lanjut ia mengatakan, di beberapa sekolah paud banyak fasilitas untuk anak anak yang kurang. 
"Ini juga mohon diperhatikan sehingga proses belajar mengajar akan berjalan lancar kedepan-nya dengan sarana dan prasarana yang memadai" harap Nismawati.

Menanggapi keluhan dari bunda bunda paud, Mafirion mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan itu semua.

"Kita tahu, proses belajar di paud/TK tentu sangat bergantung pada sarana dan prasarana yang ada. Anak-anak terlebih usia dini, cenderung lebih senang belajar sambil bermain" ujarnya.

"Kita akan usahakan kalau bisa bagaimana fasilitas paud yang ada di Kuansing lengkap dan merata, khususnya paud-paud di kecamatan Kuantan Tengah" tutup Mafirion.

Tulis Komentar