Kesaksian Penumpang JT610, Pesawat Bermasalah Sebelum Terbang ke Pangkal Pinang

Selasa, 30 Oktober 2018 | 08:06:07 WIB
Kesaksian Penumpang JT610, Pesawat Bermasalah Sebelum Terbang ke Pangkal Pinangi Foto:

GENTAONLINE.COM-Ini cerita penuturan presenter TransTV Conchita Caroline naik pesawat Lion Air JT610 Ahad malam 28 Oktober 2018 dari Denpasar tujuan Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, atau sebelum pesawat jatuh pada Senin pagi 29 Oktober 2018.

TribunStyle.com mengutip InstaStory di Instagram Chonchita Caroline yang menguak cerita-cerita ketidaknyamanan para penumpang yang naik pesawat tersebut pada malam hari sebelum kecelakaan terjadi pada Senin pagi.

Pembawa acara 'Katakan Putus' di Trans TV itu menuturkan, ia naik pesawat tersebut harus ekstra sabar. Itu karena pesawat delay (tunda terbang) karena technical error.

Ia juga sempat bercerita ada penumpang yang muntah, sampai sesak nafas karena kekurangan oksigen. Mesin pesawat beberapa kali mati, pendingin udara/ AC juga error alias tak berfungsi baik.

Pesawat sudah masuk landasan pacu (runway) tapi batal take off, lalu kembali ke parkiran.
"Ada kesalahan teknis yang nggak sedikit pun dijelasin ke penumpang," cerita Conchita Caroline lewat Insta Story.

Pesawat parkir 30 menit dalam kondisi AC mati, kabin panas, dari para penumpang mengeluh tak nyaman.

Karena kepanasan, penumpang memaksa meminta pintu pesawat dibuka sembari menunggu perbaikan. Penumpang keluar untuk mencari udara yang lebih segar dan lebih dingin. 

Sekian lama di luar pesawat, para penumpang tak mendapat penjelasan. Conchita lama-lama marah karena tak satu pun kru pesawat mendekati penumpang, menjelaskan apa yang terjadi.

"Gue sempet marah karena sebagai penumpang yang udah bayar uang tiket, kita punya hak untuk mempertanyakan keamanan pesawat," tuturnya. (*)
 

Tulis Komentar