Paskibraka Kampar Dikukuhkan, Bupati Berharap Mampu Berikan Pengaruh Positif Bagi Anak Bangsa

Kamis, 16 Agustus 2018 | 14:43:25 WIB
Paskibraka Kampar Dikukuhkan, Bupati Berharap Mampu Berikan Pengaruh Positif Bagi Anak Bangsai Foto:

GENTAONLINE.COM-Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kampar 2018 di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Rabu (15/8).

Dalam arahannya, Bupati Kampar menyampaikan bahwa bangsa ini harus menjadi bangsa yang maju, bertabat dan sejahtera yang sejajar dengan negara-negara maju lainnya.
"Untuk itu kita perlu berjuang, bersatu dan bekerja keras agar pilar-pilar kebangsaan dan pilar-pilar kehidupan sama-sama kita perkokoh melalui kemandirian bangsa, meningkatkan daya saing dan membangun peradaban bangsa yang mulia," kata Bupati.

Bupati berharap, paskibraka tahun ini dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, pertahankan persaudaraan dan kekompakan untuk melangkah kedepan, meniti perjalanan menuju masa depan yang baik.

Bupati Kampar juga berharap paskibraka yang baru saja dilantik dan kukuhkan ini agar mampu memberikan pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal masing-masing maupun dalam pergaulan di masyarakat.
"Kalian semua adalah putera puteri yang telah mendapakan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang berat dan sangat mulia, kalian adalah putera puteri yang terpilih melalui proses seleksi, pelatihan, dan persiapan yang baik."

"Untuk itu saya berharap, kalian semua dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, semua telah dipersiapkan, oleh karena itu semua berdoa kepada Allah Swt semoga tuga mulia ini dapak kalian laksanakan dengan sungguh-sungguh," lanjut Bupati Kampar.

Bupati Kampar juga mengucapkan terima kasih kepada orangtua, anggota paskibraka yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga diharapkan dapat mengemban tugas sebagai anggota paskibraka dalam menaikkan dan menurunkan sang saka merah putih pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-73 tahun 2018 di ibu kota Kabupaten Kampar.

Kepada para pembina, pendamping, pelatih Bupati Kampar juga mengucapkan terima kasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putera puteri terbaik Kabupaten Kampar selama proses pelatihan
"Apabila selama proses pelatihan berlangsung terdapat kesalahan ataupun kekeliruan, harapan saya dapat dijadikan pelajaran untuk menuju lebih baik dimasa yang akan datang."

Selanjutnya kepada pihak sekolah Bupati Kampar juga mengucapkan terima kasih atas dukungannya yang telah diberikan kepada peserta siswa siswi anggota Paskibraka dengan harapan mereka bisa menjadi teladan bagi siswa siswi lainnya.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, Forum Pimpinan Daerah (Forpinda) Kabupaten Kampar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri MSi, para Staf Ahli Bupati Kampar, Asisten Setda Kampar, pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar orangtua dan keluarga anggota paskibraka. (Genta/rls)

Tulis Komentar