242 Dari 468 Calon Anggota Panwaslu Kabupaten/Kota se-Riau Lulus Seleksi Administrasi

Kamis, 12 Juli 2018 | 03:32:06 WIB
242 Dari 468 Calon Anggota Panwaslu Kabupaten/Kota se-Riau Lulus Seleksi Administrasii Foto:

GENTAONLINE.COM-Sebanyak 242 calon anggota Panwaslu tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Riau, dinyatakan lulus seleksi administrasi, Rabu, (11/7). Pengumuman tersebut disampaikan Tim Seleksi (Timsel) Panwaslu dan hasil sudah berdasarkan hasil rapat pleno Timsel wilayah 1 dan 2 yang dilaksanakan selama 10 jam, yakni sejak Selasa, (10/7/2018) pukul 17.00 WIB - 03.00 dini hari tadi.

Dalam rapat yang berlangsung di Kantor Sekretariat Timsel Jalan Adi Sucipto, Nomor 284, Pekanbaru tersebut, jumlah calon anggota Panwaslu yang mendaftar sebanyak 468 orang dari seluruh kabupaten/kota di Riau. Namun, jumlah yang lulus seleksi tersebut tidak mencapai jumlah yang ditentukan sesuai peraturan.
Anggota Tim Seleksi Bawaslu, Muhammad Sahal mengatakan, berdasarkan ketentuan, seharusnya jumlah peserta lulus sebanyak 252 orang, yakni 4 x kebutuhan di tiap kabupaten/kota ditambah dengan jumlah exisiting.

Hal itu disebabkan ada 2 kabupaten yang calonnya tidak dapat memenuhi syarat untuk diluluskan, sehingga terpaksa angka kelulusan yang diharapkan tidak dipenuhi. Kabupaten tersebut adalah Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Bengkalis. Didapati, 133 orang harus menerima kegagalan di tahap seleksi administrasi ini. "Ada 2 kabupaten yang tidak bisa memenuhi ketentuan jumlah kuota maksimum untuk lulus administrasi, tidak mungkin kita luluskan. Dari Kabupaten Bengkalis dan Inhil," papar Sahal.

Sementara itu, untuk selanjutnya masing - masing calon anggota yang lulus tahap ini akan kembali mengikuti ujian tertulis CAT. Ujian CAT akan dilaksanakan pada 15 Juli mendatang, di Kampus Politeknik Caltex Rumbai, Jalan Umban Sari, Nomor 1, Rumbai, pada jam 07.30 WIB - 14.30 WIB.

Menyusul Tes Psikologi pada tanggal 17/23 Juli mendatang, bertempat di RSDC Gedung Assesment Center, Jl.Pesisir Rumbai, Kota Pekanbaru, bagi calon yang lulus ditahap ujian CAT. Untuk informasi pengumuman peserta, telah dimuat pada laman riau.bawaslu.go.id dan di media sosial facebook Bawaslu Provinsi Riau. (*)

Tulis Komentar