Wujudkan Forum Dialogis Bersama Masyarakat, Polresta Pekanbaru Lakukan Giat Opor Sahur

Jumat, 08 Juni 2018 | 04:08:14 WIB
Wujudkan Forum Dialogis Bersama Masyarakat, Polresta Pekanbaru Lakukan Giat Opor Sahuri Foto:

GENTAONLINE.COM-Polresta Pekanbaru laksanakan kegiatan bakti religi Ramadhan dengan program bernama Opor Sahur (Operasi Patroli Menjelang Sahur, red) bersama warga Kecamatan Sukajadi kota Pekanbaru, Kamis Subuh (07/06) pukul 03.00 WIB

Program bakti religi ramadhan dengan nama Opor Sahur dilaksanakan setiap tahunnya oleh Personil Polresta Pekanbaru. Kegiatan ini merupakan wujud program Promoter Kapolri tentang Bangun Kesadaran dan Partisipasi masyarakat terhadap Kamtibamas serta Penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH melalui Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P SIK  menyebutkan kepada awak media bahwa kegiatan ini merupakan wujud forum dialogis bersama warga masyarakat kota Pekanbaru. Kegiatan diawali patroli rumah warga, berikan pesan khantibmas serta mebangunkan warga yang ingin Sahur.

Program ini juga dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat. "Saya mengharapkan dengan hadirnya Polri ditengah masyarakat berguna untuk menjalin silahturahmi dan komunikasi yang bertujuan untuk membuat hubungan kemitraan bersama Polri serta membangun Trust Building yang positif,"tukas Edy


Ditempat yang sama kepala pos kamling Mekar Serumpun Herculanus T menyampaikan ucapan terimkasihnya kepada jajaran Personil Polresta Pekanbaru yang datang untuk mengecek Pos Kamling serta laksanakan kegiatan patroli menjelang sahur dengan berkeliling membangunkan warga sekitar dengan menggunakan Gentong dan sorakan sahur.

Kegitan ini terselenggaranya berkat kerjasama antara Polri dengan pihak Kelurahan, RW, RT dan seluruh masyarakat Kota Pekanbaru, sehingga terciptanya perhatian dan kepedulian masyarakatkan kepada permasalahan keamanan. (rls)

Tulis Komentar