Paslon Nomor 3 Semakin Banjir Dukungan, Tim Rumah Firdaus-Rusli Yakin Elektabilitas Meningkat

Senin, 21 Mei 2018 | 15:27:45 WIB
Paslon Nomor 3 Semakin Banjir Dukungan, Tim Rumah Firdaus-Rusli Yakin Elektabilitas Meningkati Foto: Iwan Sandra, S.Pd.I

GENTAONLINE.COM-Lima pekan menuju kontestasi politik Riau 2018, pasangan Firdaus-Rusli semakin banjir dukungan dari berbagai kalangan masyarakat di daerah. Dari petani, buruh, nelayan hingga pemilih pemula menyatakan siap mendukung pasangan nomor urut 3 itu untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2019-2024.

Demikian disampaikan Koordinator Umum Relawan Muda Menangkan Dr. H. Firdaus, MT dan H. Rusli Effendi, S.Pd.I, SE, M.Si (Rumah Firdaus-Rusli) provinsi Riau Iwan Sandra, S.Pd.I saat berbincang dengan redaksi Genta Minggu malam (20/5) di posko pemenangan Jalan Handayani, Pekanbaru.

Turun langsung ke daerah, dengan sistem 'door to door' diyakini membuahkan hasil. Dari yang tidak tahu menjadi tahu, yang tidak kenal menjadi kenal dan dari yang tidak paham menjadi paham akan visi-misi dan karir serta prestasi pasangan Firdaus-Rusli.

"Bahkan dibeberapa lokasi seperti di Bathin Solapan, Bagan Sinembah, Balai Jaya, Kepenuhan, Kuapan, Terantang Manuk, Kualu Nenas dan lainnya sempat kita temukan penduduk desa yang sama sekali tidak tahu tentang Fidaus-Rusli dan tiga paslon lainnya. Setelah kita beri pemahaman, mereka mengerti dan siap mendukung Firdaus dan Rusli. Dan inilah wilayah-wilayah yang menjadi basis suara baru bagi Firdaus-Rusli" beber Iwan.

Hingga saat ini, hampir seluruh 12 kabupaten/kota di Riau sudah dijajaki. Beberapa desa yang jauh dan jarang tersentuh oleh agenda kampanye paslon maupun partai pun sudah ditrabas oleh tim Rumah Firdaus. Layaknya di Sintong, Sedinginan, Gunung Mulia, Gema, Tanjung Belit dan lainnya.
"Alhamdulillah respon mereka positif sekali. Tidak alasan untuk kami meninggalkan desa tanpa mensosialisasikan Firdaus dan Rusli" ujar Iwan.

Iwan berpendapat, berdasarkan pengamatan dilapangan paska sosialisasi 'door to door' yang mereka lakukan, elektabilitas pasangan Firdaus-Rusli meningkat dari angka sebelumnya. "Jika diamati keseluruhan berdasarkan realita masyarakat di lapangan 1 sampai 2 ? naiklah elektabilitasnya" kata Iwan lagi.

Informasi yang diterima, hari ini Senin (21/5) tim Rumah Firdaus-Rusli akan kembali menerabas wilayah Dumai, Meranti, Bengkalis dan Siak untuk mensosialisasikan dan memberi pemahaman masyarakat untuk memilih Firdaus-Rusli 27 Juni 2018 mendatang.

"Kita bawa 25 ribu Alat Peraga Kampanye (APK). Target perjalanan maksimal 10 Hari" tutup Iwan.

Tulis Komentar