Lusa Dilantik, Bustami Sekda Definitif Kabupaten Bengkalis

Senin, 12 Februari 2018 | 20:47:57 WIB
Lusa Dilantik, Bustami Sekda Definitif Kabupaten Bengkalisi Foto:

GENTAONLINE.COM-Seperti diprediksi banyak pihak, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis, Tengku Zainudin akhirnya menyampaikan siapa Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis definitif yang akan dilantik Bupati Bengkalis, Rabu lusa (12/2).

Dari tiga nama yang lulus assesment, Abdul Ridwan Yazid (Kadisnaker), Bustami HY (Sekretaris BPKAD) dan Renaldi (Kepala Disdukcapil), sesuai rekomendasi gubernur Riau, Bustami yang akan dilantik. ''Sesuai rekomendasi gubernur, dari tiga pejabat yang lulus, Bustami HY yang direkomendasikan sebagai Sekda Bengkalis,'' tutur Zainuddin saat mengikuti Rapat Persiapan Pelantikan Sekda di pimpin Plt Sekda, H Arianto, Senin (12/2).

Menyikapi hal itu, sebagai pejabat yang dipercaya untuk memegang jabatan Pelaksana Tugas, H Arianto meminta semua pihak, baik Pegawai Negeri Sipil, maupun tenaga honorer, untuk mendukung penuh, kepemimpinan Bustami. ''Tanpa terkecuali. Kita harus dukung penuh Sekda yang akan dilantik nanti. Hari ini kita sudah tahu siapa orangnya. Jangan kita buat pimpinan kita bekerja sendiri. Semua pihak harus proaktif mendukung beliau,'' tutur Arianto.

Pada rapat yang diselenggarakan di lantai II kantor Bupati Bengkalis, Arianto meminta agar persiapan pelantikan dapat dilakukan dengan sebaik mungkin. Mengingat berbagai tamu terhormat di Provinsi Riau, akan turut diundang untuk menghadiri pelantikan ini.

''Kita lakukan kesiapan yang sangat baik, agar acara pelantikan Sekda Definitif dapat terselenggara dengan sukses. Dan kami kembali menyampaikan kepada kita semua ungkapan permohonan maaf, baik secara pribadi dan keluarga jika terdapat kesalahan dan kesilapan selama kami dipercaya sebagai Plt Sekda,'' ungkapnya.

Sebelum mengakhiri rapat, Arianto juga mengucapkan terima kasih kepada semua Aparatur Sipil Negara dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, atas dukungan yang telah diberikan selama sekitar dua tahun dirinya menjabat sebagai Plt Sekda. (*)

Tulis Komentar