Meski APBD Merosot, Haris Janji Tak Akan Rumahkan Tenaga Honorer

Selasa, 23 Januari 2018 | 23:52:39 WIB
Meski APBD Merosot, Haris Janji Tak Akan Rumahkan Tenaga Honoreri Foto:

GENTAONLINE.COM-Penurunan APBD tahun 2018 tidak menghalangi tetap berjalannya tujuh program prioritas unggulan Pemerintah Daerah (Pemda) Pelalawan, diantaranya Pelalawan Sehat dan Pelalawan Cerdas. Pelayanan berobat dan sekolah gratis tetap berjalan.

Hal ini disampaikan Bupati Pelalawan, HM Harris saat meresmikan Kantor Babinsa, Gedung PKK serta Balai Adat Datuk Jago Panjang Gigi, Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui di Desa Lubuk Kembang Bunga, Selasa (23/1). "Kondisi keuangan tahun ini mengalami penurunan, namun kita masih bisa mempertahankan pelayanan kesehatan dan pendidikan melalui program Pelalawan Sehat dan Pelalawan Cerdas," katanya.

Meski demikian, ia memastikan penurunan anggaran tidak akan berimbas kepada pengurangan gaji maupun merumahkan pegawai honorer seperti yang dilakukan oleh kabupaten atau kota lain di Riau.
"Sekarang kita memiliki keterbatasan dalam membangun infrastruktur, tetapi pendidikan dan kesehatan adalah hal yang perlu kita pertahankan agar tetap terus dilaksanakan," jelasnya.

Selain acara peresmian, Bupati Harris juga menyerahkan bantuan berupa dua unit mobil ambulance untuk Dusun Toro dan Kuala Renangan, Kecamatan Ukui.

Melalui bantuan itu ia berharap bisa meningkatkan pelayanan kesehatan dan membantu masyarakat untuk mendapatkan sarana transportasi layanan ambulance. (Genta/gr)

Tulis Komentar