SMPN 4 Pekanbaru Terbakar Dinihari Tadi, Siswa Diliburkan

Sabtu, 20 Januari 2018 | 23:26:52 WIB
SMPN 4 Pekanbaru Terbakar Dinihari Tadi, Siswa Diliburkani Foto:

GENTAONLINE.COM-Musibah kebakaran menimpa Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Pekanbaru yang beralamat di Jalan Soetomo, dini hari Jumat (19/1/2018). Akibatnya, pada hari Jumat itu seluruh siswa diliburkan.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang siswa SMPN 4 Pekanbaru Kelas IX, Nisrina. "Tadi pengumumannnya untuk hari ini proses belajar mengajar libur, karena pihak sekolah sedang berduka dan melakukan pembenahan," ujarnya.

Dirinya bersama teman-temannya terkejut mendengar ada musibah yang menimpa sekolahnya dan berharap proses belajar mengajar dapat pulih kembali seperti sebelumnya.

"Harapan kami bisa belajar seperti semula dan ruang yang terbakar bisa dibangun kembali," paparnya.

Di tempat yang sama, Wakil Humas SMPN 4 Pekanbaru Drs Efendi mengungkapkan, bahwa kebakaran ini adalah musibah yang menimpa sekolahnya.

Ada tiga ruangan yang rusak parah yakni ruang majelis guru, laboratorium dan ruangan staf sekolah. Sementara untuk rusak ringan ada delapan kelas yang berdampak. "Delapan kelas itu adalah kelas lX," jelasnya.

Untuk kelanjutan proses belajar mengajar, lanjutnya, akan diaktifkan kembali pada hari Senin depan dengan sistem belajar doble shift.

"Siswa Kelas lX masuk pagi dan siangnya Kelas VIII masuk siang. Insya Allah ini tidak akan mengganggu nantinya," tambah Efendi.

Ditanya berapa besar kerugian atas musibah tersebut, Efendi menjelaskan yang paling membuat pihak sekolah sedih adalah kehilangan data-data. Karena banyak data siswa dan guru yang terbakar.

"Kalau data banyak yang sudah habis dilalap api, dan ini tentu sangat sulit untuk mencarinya, untuk bangunan ditaksir mencapai Rp600 juta," pungkasnya.

Tulis Komentar