Tandan Buah Pisang Sepanjang 2 Meter Hebohkan Warga Rokan Hulu

Sabtu, 06 Januari 2018 | 22:54:49 WIB
Tandan Buah Pisang Sepanjang 2 Meter Hebohkan Warga Rokan Hului Foto:

GENTAONLINE.COM-Warga Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, dihebohkan dengan viralnya foto buah pisang yang bertandan sepanjang dua meter lebih hingga menjuntai ke tanah.

Tak ayal, foto pisang tersebut viral dan membuat warga penasaran untuk membuktikan kebenarannya. Warga pun berbondong-bondong mendatangi salah satu rumah penduduk pemilik pisang tersebut di Dusun Durian Sebatang, Desa Suka Damai, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu.

Ribuan warga yang datang tidak hanya dari Rohul, tapi juga dari Padang, Kampar, Bukittinggi, Painan, Pasaman bahkan ada juga yang dari Sumatera Utara dan kota Pekanbaru.

Seketika lokasi itupun mendadak jadi objek wisata bagi pengunjung yang penasaran dengan tumbuhnya pohon pisang yang memiliki tandan/sisir sangat banyak dan dijuluki pisang 1.000 sisir.

Informasi yang diterima, pemilik pisang unik tersebuat adalah Syamsurizal MT (48). Buah pisang tersebut berjenis pisang 'Seminyak' yang berumur 6 bulan dengan panjang tandan lebih kurang 2,10 meter.

Panjang tandan pisang tersebut jantungnya saja sudah hampir menyentuh tanah dan diprediksi masih bisa bertambah panjang lagi.

Apalagi kata Syamsurizal, kalau pagi hari, jantung pisang ini membesar namun jika sudah sore hari, akan terlihat mengecil kembali sehingga kelopak jantungnya yang layu bisa dibuang.

Dari keterangan warga kepada wartawan, yang sudah melihat langsung pisang tersebut, ia mengaku heran dan takjub. "Inilah bukti kekuasaan tuhan mas, saya awalnya tak percaya, jangan-jangan editan foto di Facebook, tapi ternyata benar adanya," ujar Rusdi, warga Kampar yang berdomisili di Jakarta.

"Saking penasarannya saya kesana kemarin, dan kebetulan ada pekerjaan di Riau," timpal pedagang kain di Tanah Abang ini, dikutip dari situs gonews.com Sabtu, 6 Januari 2018.

Lanjutnya menuturkan, warga yang datang ke sana tidak dipungut biaya. "Tidak bang, pemiliknya baik, membiarkan orang-orang melihat bahkan memegang dan berfoto langsung," tukasnya. (gn)

Tulis Komentar