PKB Umumkan Cagub-Cawagub yang Diusung Pilkada Serentak, Riau Dimandatkan Pada Lukman Edi-Asri Auzar

Jumat, 05 Januari 2018 | 22:16:41 WIB
PKB Umumkan Cagub-Cawagub yang Diusung Pilkada Serentak, Riau Dimandatkan Pada Lukman Edi-Asri Auzari Foto: Cak Imin

GENTAONLINE.COM-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya mengumumkan sekaligus menyerahkan surat keputusan (SK) kepada sejumlah pasangan calon gubernur dan wakil ‎gubernur yang diusung di Pilkada Serentak 2018. SK diserahkan di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat. Khusus untuk Riau, PKB mengusung Lukman Edy - Asri Auzar.

Sementara calon gubernur dan wakil gubernur Lampung ‎Arinal Djunaidi Chusnunia-Chusnunia, calon gubernur dan wakil gubernur Bali I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha,‎ dan calon gubernur dan wakil gubernur‎ NTT Marianus Sae-Emelia Julia Nomleni.

Selanjutnya calon gubernur dan wakil gubernur ‎NTB Moh. Suhaili-Muhammad Amin, calon gubernur dan wakil gubernur ‎Sulawesi Selatan Nurdin Halid-Abd Aziz Qahhar Mudzakkar, calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Murad Ismail-Barnabas Omo. Kemudian calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara Burhan Abdurahman-Ishak Jamaluddin serta pasangan calon gubernur dan wakil gubernur‎ Papua Lukas Enembe-Klemen Tinal‎.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar ‎menerangkan, pihaknya belum memberikan SK untuk pasangan di Pilgub Jawa Timur yang sedianya akan mengusung Saifulah Yusuf dan Azwar Anas. Namun, Azwar Anas mendadak disebut-sebut mundur dari pencalonan setelah beredarnya foto syur yang diduga dirinya saat berada di dalam mobil dan hotel.

"Kita serahkan wakilnya dari PDI Perjuangan karena koalisi bersama PKB dan kita akan tetap dan terus berkonsolidasi" ujar pria yang akrab disapa Cak Imin, Jumat, 5 Januari 2018.

Cak Imin enggan beropini siapa yang nantinya menggantikan Azwar Anas di Pilgub Jawa Timur. Menurut dia, pergantian itu merupakan wewenang dan hak pribadi dari PDI Perjuangan sebagai partai koalisi. "Jadi saya tidak tahu dan tunggu saja pengumuman dari Teuku Umar atau Diponegoro" pungkasnya.

‎Ia menambahkan, seluruh pasangan calon kepala daerah yang diusung PKB harus menerapkan politik yang berkasih sayang dan bertanggungjawab kepada seluruh semesta alam. Mandat politik itu harus menjadi prioritas utama bagi seluruh pemimpin yang dicalonkan PKB dalam melayani masyarakat.

‎"Dan tentunya pembangunan yang berkelanjutan dan menjaga spirit untuk membawa kemajuan dalam antar-daerah," tandasnya menutup.

Tulis Komentar