Ini Alasan Danrem Mendampingi Bupati Siak pada Pilgubri 2018

Rabu, 03 Januari 2018 | 21:00:40 WIB
Ini Alasan Danrem Mendampingi Bupati Siak pada Pilgubri 2018i Foto:

GENTAONLINE.COM-Sebagai orang yang beriman, Komandan Korem 031 Wira Bima Riau, Brigjen TNI. Edy Afruzal Natar Nasution, bersyukur kepada Allah SWT atas diberinya kepercayaan oleh partai PAN, PKS dan Nasdem untuk bersama Bupati Siak, Drs H Syamsuar, maju pada Pilgubri.

"Saya mohon doa dan restu kepada seluruh saudaraku masyarakat Riau untuk mendukung kami maju pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Riau yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini. Semoga niat baik dan keihklasan hati kita semua mendapat ridho dari Allah SWT," kata lelaki yang biasa disapa Edy Natar ini.

Adapun alasannya mengapa siap ikut dalam Pilgubri dan mendampingi Syamsuar, karena banyaknya permintaan dari masyarakat, teman maupun kerabat yang meminta dirinya bisa mengabdikan diri di kampung halaman melalui jalur pemerintahan menjelang berakhirnya pengabdiannya di lingkungan TNI.
"Setelah melalui berbagai pertimbangan maka sayapun memutuskan untuk maju pada Pilgubri ini sebagai Cawagub mendampingi Pak Syamsuar," ungkap Edy Natar.

Memang, kata Edy Natar, banyak yang bertanya kepada dirinya mengapa harus mendampingi Pak Samsuar? Atas pertanyaan ini, ucap Edy Natar, dia memiliki alasan tersendiri diantaranya, bahwa selama kepemimpinan Pak Syamsuar sebagai Bupati Siak, dalam 6 tahun terakhir laporan keuangan Kabupaten Siak memperoleh opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI.
"Yang kedua, Siak mendapat penghargaan yang luar biasa banyaknya selama dipimpin Pak Samsuar bahkan selama tahun 2017 saja sebanyak 24 penghargaan berhasi beliau raih," ucap Edy Natar.

Ketiga, sambung Edy Natar, dalam pelayanan kepada masyarakat dimatanya Kabupaten Siak sangat mudah, murah, tidak berbelit belit. Hal ini sangat membantu dan menyenangkan masyarakat.Keempat, selama dua periode kepemimpinan Pak Syamsuar Edy Natar juga melihat bahwa hubungan orang pertama dan kedua sangat solid dan berjalan dengan baik."Bagi saya sebagai seorang prajurit TNI, hal ini menjadi alat ukur dari kualitas seorang pemimpin," ungkap Edy Natar.

Atas dasar pertimbangan objektif itulah Edy Natar berketetapan hati berniat ingin membantu dan memberi perkuatan kepada Pak Syamsuar di tingkat yang lebih tinggi yaitu di tingkat Provinsi Riau."

Selain beberapa kondisi objektif tersebut, saya melihat bahwa figur Pak Samsuar ini adalah figur yang sangat agamis dan tidak pernah terlepas dari mesjid dan ini sangat saya sukai. Itulah sebabnya saya tertarik ingin membantu beliau dalam mewujudkan masyarakat Riau yang lebih bermartabat," kata Edy Natar. (*)

Tulis Komentar