Pintu PLTA di Kampar Akan Dibuka, Warga Sektar DAS Diminta Waspada

Senin, 01 Januari 2018 | 20:31:25 WIB
Pintu PLTA di Kampar Akan Dibuka, Warga Sektar DAS Diminta Waspadai Foto:

GENTAONLINE.COM-Humas PLN Area Pekanbaru I Nyoman Sudarsana, Senin (1/1) mengatakan, bahwa elevasi air di Koto Panjang pada Sabtu-Ahad terus naik. Hal itu disebabkan karena curah hujan masih tinggi.

Menurutnya, elevasi waduk Senin (1/1/18) pukul 19.00 wib berada di 79.69 MDPL dengan inflow 879,49m3/detik. Elevasi ini masih dibawah batas normal bukaan spillway/pintu pelimpahan yang berada di 80.50 MDPL. "Hasil pemantauan kami dua hari ini (Aabtu-Ahad) serta sore ini inflow yang masuk ke waduk cukup besar dan membuat elevasi waduk terus naik," terang Nyoman.

Menurutnya, bila sampai Selasa (2/1/2018) pukul 08.00 inflow waduk tetap besar dan elevasi mendekati 80.00 MDPL, ada kemungkinan akan membuka pintu spillway/pintu pelimpahan.

Pembukaan pintu spillway/pintu pelimpahan akan didahului oleh surat dan pemberitahuan ke Pemda Kampar serta ke masyarakat yang berada di aliran Sungai Kampar. "Kami menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai aktifitas di sepanjang aliran sungai Kampar untuk mengurangi serta lebih berhati-hati dan waspada bila pembukaan spillway/pintu pelimpahan terpaksa dilakukan," pungkasnya.(*)

Tulis Komentar