Berikut 3 Wilkum Rawan Kejahatan Polresta Pekanbaru, Wilkum Tampan Dinilai Aman

Jumat, 29 Desember 2017 | 18:40:20 WIB
Berikut 3 Wilkum Rawan Kejahatan Polresta Pekanbaru, Wilkum Tampan Dinilai Amani Foto:

GENTAONLINE.COM-Dua kecamatan di Kota Pekanbaru, Riau masih menjadi kawasan rawan gangguan Kamtibmas, yaitu Kecamatan Bukitraya dan Kecamatan Tenayan Raya. Sedangkan Kecamatan Tampan dinilai sudah tidak lagi rawan kejahatan.

Satu wilayah lagi yang cukup rawan di Kota Pekanbaru adalah Kecamatan Limapuluh. Kecamatan yang menjadi wilayah hukum (wilkum) Polsek Limapuluh ini dinilai cukup rawan karena merupakan pusat kota.

Demikian disampaikan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto saat menggelar pers rilis akhir tahun 2017 Jum'at, 29 Desember 2017 di ruang Bunga Kiambang, Mapolresta Pekanbaru.

"Ada tiga wilayah yang masih cukup rawan di tahun 2017, wilkum Bukitraya, wilkum Tenayan Raya dan wilkum Limapuluh. Tertinggi wilkum Bukitraya dengan 211 kasus kejahatan" sebut Kombes Pol Susanto.

Ia melanjutkan, wilayah dengan kasus kejahatan tertinggi kedua adalah wilkum Kecamatan Tenayan Raya dengan jumlah 163 kasus dan terakhir wilkum Kecamatan Limapuluh dengan jumlah 159 kasus. "Sementara itu, wilkum Kecamatan Tampan yang pada tahun 2016 lalu masih menjadi wilayah yang cukup rawan kejahatan di Kota Pekanbaru, tercatat hanya ada 138 kasus pada tahun 2017" ungkapnya.

Meski beberapa kecamatan angka kasus kejahatan masih tinggi, namun secara keseluruhan kasus kejahatan di Kota Pekanbaru pada tahun 2017 ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun 2016 lalu. "Kita tetap meningkat patroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan jumlah personel yang kita miliki saat ini berjumlah total 1.360 personel" ujar Kapolresta Pekanbaru. (*)

Tulis Komentar