Gubri Perintahkan Kadis PUPR Segera Atasi Jalan Amblas Menuju Candi Muara Takus

Senin, 25 Desember 2017 | 23:32:01 WIB
Gubri Perintahkan Kadis PUPR Segera Atasi Jalan Amblas Menuju Candi Muara Takusi Foto:

GENTAONLINE.COM-Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau untuk mengatasi jalan amblas yang berada di akses menuju kawasan wisata Candi Muara Takus, Kabupaten Kampar, Riau.

"Iya, sudah saya perintah pak Dadang Kadis PUPR untuk segera mengatasi jalan yang amblas tersebut agar bisa pulih dan bisa dilalui masyarakat," ujar Gubernur Riau, Senin, 25 Desember 2017

Menurut gubernur upaya tanggap respon tersebut memang perlu dilakukan agar lancar kembali ruas utama menuju kawasan wisata Candi Muara Takus. Apalagi saat ini sedang memasuki musim liburan sekolah dan natal serta tahun baru.

Sementara itu, Kadis PUPR Riau Dadang Eka Purwanto mengatakan, jalan akses yang amblas itu tepatnya pada ruas Simpang Batu Bersurat - Muara Takus tepatnya di Desa Binamang Kecamatan XIII Koto, Kampar. Jalan yang amblas sepanjang 20 meter dengan ke dalaman satu meter terjadi pada saat hujan deras sekitar pukul 04.00 WIB pagi, Senin, (25/12).

Amblasnya jalan ini memutus akses jalan dari Bangkinang ke Desa Pongkai, Koto Tuo, Koto Tuo Barat, Muara Takus, Gunung Bungsu dan enam Desa di Koto Kampar Hulu. "Penanganan sementara penimbunan dengan material pasir dan batu serta pengerahan alat exavator," ujar Dadang.

Dadang menambahkan pihaknya berupaya menyelesaikan penimbunan dalam hari ini agar bisa langsung dilalui masyarakat kembali.

Saat ini jalan ruas tersebut sudah bisa dilalui kendaraan roda empat. (grc)

Tulis Komentar