Lulus Assesment, Berikut Kandidat Kuat Sekda Bengkalis

Ahad, 24 Desember 2017 | 23:28:17 WIB
Lulus Assesment, Berikut Kandidat Kuat Sekda Bengkalisi Foto:

GENTAONLINE.COM-Dari 22 orang pejabat yang dinyatakan lulus assesment untuk mengisi 10 jabatan Organisasi Perangkat Dareah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, termasuk di dalamnya 3 orang untuk jabatan Sekretaris Daerah.

Mereka adalah Abdul Ridwan Yazid yang saat ini menjabat Kadisnaker, Bustami HY (Sekretaris merangkap Plt Kepala BPKAD) dan Renaldi (Kepala Disdukcapil).

Dari ketiga nama tersebut, Bustami HY dan Ridwan Yazid disebut-disebut merupakan kandidat kuat untuk menduduki jabatan tersebut.

Nama Bustami HY sudah lama berhembus baik di kalangan masyarakat Bengkalis maupun di lingkungan ASN untuk mengisi jabatan Sekda. Malahan sejak awal ia hijrah ke Bengkalis dari Pekanbaru, memang dipersiapkan untuk mengisi jabatan karir tertinggi ASN di masa Bupati Amril Mukminin.

Selain Bustami HY, belakangan mencuat nama A Ridwan Yazid yang disebut-sebut juga berpeluang besar jadi Sekda. Selain pejabat senior, Ridwan Yazid juga merupakan salah satu tokoh Mandau.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bengkalis, Tengku Zainuddin, membenarkan ada 3 nama yang lulus dan dinyatakan layak untuk mengisi jabatan Sekda. Langkah selanjutnya ketiga nama tersebut akan diserahkan Kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).
"Nanti kita serahkan ke KASN, kemudian menunggu persetujuan KASN. Setelah disetujui baru diserahkan ke bupati untuk menunjuk satu dari tiga nama yang lulus seleksi setiap jabatan," ujarnya, Minggu (24/12).

Lebih lanjut Kepala BKPPD menjelaskan, proses assessment berjalan lancar. Bagi pejabat yang tidak lulus nantinya bisa mengikuti jabatan tinggi pratama lainnya di tahun 2018. "Tahun 2018 akan kita buka lagi seleksi terbuka beberapa jabatan yang masih kosong," terang Zainuddin.

Berikut nama-nama pejabat lulus assessment:

Jabatan Sekda Bengkalis (Abdul Ridwan, Bustami HY dan Renaldi). Jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM (Hermanto, Imam Hakim dan Kasmarni).

Jabatan Sekretaris DPRD Bengkalis (Anharizal, Muhammad Fadhli dan Radius Akima). Jabatan Kepala Badan Pendapatan Daerah Bengkalis (Bustami HY, Imam Hakim, Muhammad Tarmizi).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (Aulia, Akmal dan Bustami HY). Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Hermanto, Ismail dan Muhammad Nasir).

Jabatan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Jenri Salmon Ginting, Renaldi dan Yuhelmi). Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Anharizal, Agusrizal dan Ismail).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Agusrizal, Dahen Tawakal dan Raja Arlangga) dan Kepala Satpol PP Bengkalis (Fachri Mirza Zahary, Jenri Salmon Ginting dan Zamri). (Genta/gr)

Tulis Komentar