Peringati Hari Ibu, Begini Pesan TP-PKK Kampar Saat Kunjungi Wanita Binaan Lapas IIB Bangkinang

Rabu, 20 Desember 2017 | 21:41:30 WIB
Peringati Hari Ibu, Begini Pesan TP-PKK Kampar Saat Kunjungi Wanita Binaan Lapas IIB Bangkinangi Foto:

GENTAONLINE.COM-Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar melakukan anjangsana ke Lembaga Kemasyarakatan (LP) Kelas IIB Bangkinang, Kampar, Riau. Kunjungan ini adalah dalam rangka memperingati hari Ibu ke-28, Rabu (20/12).

Dalam kunjungannya, Juli Mastuti Yusri mewakili Ketua TP-PKK Kampar bersama rombongan, melihat berbagai kerajinan perempuan warga binaan lapas. Ia juga berpesan kepada perempuan warga binaan lapas agar selalu menggali potensi.
"Teruslah gali potensi, isi waktu dengan bermanfaat, caranya mengabdikan diri selama di dalam lapas ini. Tingkatkan ketaqwaan dan keimanan serta akhlak dan budi pekerti yang baik dalam upaya melakukan perubahan," pesannya.

Lebih lanjut Juli mengatakan, janganlah jadikan kesalahan awal dari kehancuran, namun jadikanlah semuanya sebagai pelajaran yang berharga. Dan ia juga berharap kepada warga binaan lapas, meninggalkan masa lalunya yang kelam.
"Saya berharap kepada semua wanita binaan lapas ini, meninggalkan semua masa lalu yang kelam. Isi hari-hari dengan kegiatan yang positif melalui keterampilan yang dimiliki, dan intropeksi diri agar nanti setelah keluar dari sini (penjara, red) tidak mengulangi kesalahan yang pernah dibuat," ulasnya.

Karena menurut Istri Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar ini, tidak ada manusia yang luput dari kesalahan. Dan teruslah berusaha menjadi manusia yang lebih baik hari ini dari hari sebelumnya.
"Setiap manusia tentu tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan, hanya Allah SWT semata yang memiliki kesempurnaan. Nah, kebetulan ibu-ibu dan adik-adik yang berada di lapas saat ini sedang menerima pembelajaran untuk memperbaiki diri dari kesalahan atau kekhilafan yang pernah dibuat," ucap Juli menutup. (rls)

Tulis Komentar