Besok, Alumni FKIP UR Inhu Gelar Reuni dan Mubes Perdana

Jumat, 15 Desember 2017 | 18:05:18 WIB
Besok, Alumni FKIP UR Inhu Gelar Reuni dan Mubes Perdanai Foto:

GENTAONLINE.COM-Jika tidak ada aral melintang, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UR) Kabupaten Indragiri Hulu akan menggelar reuni sekaligus musyawarah besar (Mubes).

Sesuai jadwal, kegiatan tersebut dipusatkan di Aula SMKN 1 Rengat, dan akan dibuka secara langsung oleh Ketua IKA FKIP UR Pusat, Suhardiman Amby, Sabtu (16/12).

"Alhamdulillah, seluruh persiapan sudah rampung. Dengan begitu, panitia menjemput seluruh alumni FKIP UR yang ada di Inhu untuk dapat hadir pada kegiatan tersebut," kata Aristo, selaku ketua panitia Jum'at, 15 Desember 2017.

Disebutkan Aristo, reuni dan mubes itu juga sekaligus untuk pendataan rekan-rekan alumni serta membentuk kepengurusan baru.

IKA FKIP UR ini merupakan wadah silaturahmi serta wujud eksistensi alumni FKIP UR untuk memberikan sumbangsih dan kontribusi nyata pada daerah. Di Provinsi Riau, IKA FKIP UR Kabupaten Inhu menjadi yang pertama menggelar Mubes untuk membentuk kepengurusan.

Sebagai organisasi kekeluargaan berbasis silaturahmi dan sosial, IKA FKIP UR berbeda dengan organisasi lain. Pemilihan ketua akan ditentukan oleh tim formatur yang ditetapkan pada pelaksanaan Mubes, sehingga kebersamaan dan kekeluargaan akan lebih diutamakan, jelas Aristo.

Karena itu, pada pelaksanaan Mubes IKA FKIP UR Inhu pertama ini, panitia juga menggelar agenda reuni, sehingga mampu merekatkan kembali silaturahmi yang sudah pernah terjalin saat masa kuliah di kampus FKIP UR.

"Temu kangen atau reuni ini adalah untuk seluruh angkatan di FKIP UR, sehingga tidak ada batasan. Selagi alumni dari FKIP UR, silahkan hadir. Sebab kita meyakini jumlah alumni FKIP UR di Inhu sangat banyak dan hampir di setiap sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat ada alumni FKIP UR", terang Aristo yang saat selaku Plh Kepala SMA Negeri 1 Seberida itu.

Masih kata Aristo, usai pelaksanaan reuni dan mubes, panitia akan langsung melaksanakan pengukuhan ketua dan pengurus IKA FKIP UR Inhu. "Untuk jadwal pengukuhan, nantinya akan ditetapkan setelah ketua dan kepengurusan IKA FKIP UR Inhu yang baru terpilih dan ditetapkan," pungkas Aristo menejelaskan. (grc)

Tulis Komentar