Ini Anggaran Medical Check up Anggota Dewan Pelalawan

Kamis, 14 Desember 2017 | 17:29:50 WIB
Ini Anggaran Medical Check up Anggota Dewan Pelalawani Foto:

GENTAONLINE.COM-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan tengah menjalani medical check up di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih, Pangkalan Kerinci. Tes kesehatan dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

Medical chek up sudah dilaksanakan sejak awal bulan ini, namun baru 10 orang yang sudah menjalani tes kesehatan.

"Belum semua menjalani medical chek up, sampai hari ini dari 35 anggota dewan baru 10 orang yang sudah," sebut Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Sekretariat Dewan, Said Fathul Mubarak, Kamis, 14 Desember 2017.

Disebutkannya lagi, anggaran medical chek up dewan tersebut disesuaikan dengan standirasi, yang besarnya mencapai Rp 1.050.000 per orang diambil dari dana APBD.
"Mereka boleh saja tidak menggunakan ini. Yang pasti hasil dari medical chek up itu hasilnya untuk mereka sendiri," jelas Said Fathul Mubarak.

Ia menambahkan, medical check up tidak hanya riwayat kesehatan yang dicek namun juga dilakukan tes urine terhadap seluruh anggota dewan. "Yang dicek itu jantung, paru-paru, THT dan laboratorium yang mencakup tes urine. Untuk hasilnya hanya diketahui masing-masing anggota," jelasnya. (Genta/gr)

Tulis Komentar