Expo Karya Pendidikan 2017, Wardan Sesalkan Sikap SMA Negeri yang Tidak Responsif

Kamis, 14 Desember 2017 | 17:24:08 WIB
Expo Karya Pendidikan 2017, Wardan Sesalkan Sikap SMA Negeri yang Tidak Responsifi Foto:

GENTAONLINE.COM-Pada pembukaan Expo Karya Pendidikan Tahun 2017, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, M Wardan menyesalkan sikap tidak responsif dari sejumlah SMA yang berstatus Negeri untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama dilaksanakan itu.

Pernyataan tersebut diutarakan Bupati dalam sambutan yang diberikannya di lokasi Expo Karya Pendidikan, lapangan eks pujasera, Tembilahan, Kamis (14/12) siang.

''Seperti laporan yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pendidikan Inhil, SMA Negeri di Inhil tidak respons atas ajakan untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan expo karya pendidikan ini,'' ujar Bupati.

Bupati menilai sikap tidak respons dari SMA Negeri tersebut merupakan sebuah sikap yang tidak benar dan harus dipertanyakan apa yang menjadi alasan ketidakikutsertaannya.
''Jangan mentang-mentang sudah berada dibawah kewenangan Pemprov Riau, SMA Negeri tidak lagi peduli dengan kegiatan yang diselenggarakan di lingkup kabupaten,'' sesalnya.

Bupati mengatakan, jika sikap tidak respons dari SMA Negeri di Inhil ini berlanjut, maka dirinya selaku Kepala Daerah akan mengadukan hal tersebut kepada Gubernur Riau untuk segera mendapat tindaklanjut dari pihak Pemerintah Provinsi Riau.

''Ini perlu diperingati, saya akan laporkan kepada Gubernur kalau masih tidak merespons. Ajang Expo Karya Pendidikan ini penting,'' tukas M Wardan. (*)

Tulis Komentar