24 Desember Mendatang Musda III KAHMI Cianjur Digelar, Puluhan Kandidat Bermunculan

Rabu, 13 Desember 2017 | 11:27:45 WIB
24 Desember Mendatang Musda III KAHMI Cianjur Digelar, Puluhan Kandidat Bermunculani Foto:

GENTAONLINE.COM-Korps Alumni HMI (KAHMI) merupakan wadah bersinerginya alumni-alumni HMI dari berbagai cabang yang disatukan dengan kedekatan primordial daerah tempat tinggal.

KAHMI mempunyai posisi setrategis dalam pembangunan daerah, karena di dalam KAHMI terkandung beragam SDM berkualitas. Keberadaan KAHMI bukan semata-mata menjadi wadah reunian semata, melainkan KAHMI adalah tingkat lanjutan dari perjuangan HMI pada jenjang yang berbeda. Sehingga keberadaan KAHMI perlu bersinergi dengan pemerintah maupun masyarakat setempat untuk andil dalam pembangunan daerah. 

Majelis Darerah KAHMI Kabupten Cianjur pada Tanggal 05 Rabi'ul Akhir 1439 H bertepatan dengan 24 Desember 2017 akan melaksanalan Musyawarah Daerah (Musda) ke-3 dengan tema “Sinergisitas untuk Cianjur”  sebagai ikhtiar KAHMI dalam melanjutkan perjuangan dalam mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah, khususnya di Kabupaten Cianjur.

Musda merupakan forum tertinggi pengambilan keputusan di tingkat Majelis Daerah. Ada 3 agenda utama dalam pelaksanaan MUSDA KAHMI  yaitu pertama Musda sebagai regenerasi organisasi yaitu pemilihan Presidium MD KAHMI Kabupaten Cianjur. Kedua, sebagai forum intelektual dan gagasan yaitu evaluasi dan perencanaan kerja-kerja organisasi MD KAHMI. Ketiga sebagai forum silaturahmi keluarga besar Alumni Himpunan Mahasiswa Islam yang berdomisili di Kabupaten cianjur. 

Sekretaris Panitia Diki Muzaki sangat optimis pelaksanaan MUSDA ke-3 MD KAHMI Cianjur dapat berjalan dengan lancar sesuai yang di rencanakan. "sampai hari ini, Rabu 13 Desember 2017 Persipan kegiatan sudah hampir rampung. Pendanaan dari iuran anggota Alhamdulillah sudah mencapai 50 % dari target yang kita tentukan" ungkapnya.

Di tempat terpisah Adang Ibnu Bakar (Ketua Panitia) berharap seluruh pihak dapat berpartisipasi dalam kegiatan Musda ke-3 MD KAHMI Cianjur ini. Dia menegaskan MUSDA tidak dilihat sebagai ajang kontestasi politik semata, lebih dari itu ia berharap agar SDM yang ada di dalam keluarga besar KAHMI dapat bersinergi dalam upaya melanjutkan perjuangan HMI untuk tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

Untuk diketahui, sampai hari ini panitia belum membuka pendaftaran pencalonan presidium KAHMI. Tetapi banyak beredar rekomendasi dan usulan nama-nama yg mencuat sebagai calon Presidium KAHMI di Musda III tersebut, di antaranya:

1. Hilman Wahyudi
2. Hadi Dzikri Nur
3. M. Heri Wirawan
4. Deden Nasihin
5. Euis Latifah
6. Nandang Saepuloh
7. Lukmanul Hakim
8. Firman Mulyadi
9. Ari Widayati
10. H. Denny Aditya
11. Iwan Kurniawan
12.. U. Awaludin
13. Nirwan
14. Lukmanul Hakim
15. Ayi Suhendri
16. Abdurahman (Kang Ocang)
17. Dendi Priatna
18. Ridwan Mubarak
19. Dodi Faraitody
20. Dadan Haryandi

(*)

Tulis Komentar