Terkait Cagubri 2018, PD Demokrat Riau Akan Umumkan 20 Desember Mendatang

Selasa, 12 Desember 2017 | 10:54:35 WIB
Terkait Cagubri 2018, PD Demokrat Riau Akan Umumkan 20 Desember Mendatangi Foto: Eddy M Yatim

GENTAONLINE.COM-Jelang detik-detik penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, lobby-lobby politik terus dilakukan para pengurus partai termasuk Partai Demokrat. Jika tak ada aral melintang, PD Riau akan mengumumkan calon Gubri dan wakilnya tanggal 20 Desember 2017 mendatang.

''Rencananya tanggal itu, mudah-mudahan tak ada perubahan. Kita tetap melakukan lobby politik, namun harus ada deadline untuk penetapan. Dan pembicara awal, kita akan umumnya 20 Desember sesuai kesepakatan partai,'' ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Riau, Eddy M Yatim Selasa, 12 Desember 2017.

Dengan sisa waktu delapan hari tersebut, Demokrat diharapkan mampu melahirkan putusan yang baik dan tentunya bisa memenangkan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018.

Saat ditanya siapa-siapa nama yang menguat, Eddy mengatakan, ada beberapa nama, tapi yang jelas, partai akan memprioritaskan kader sendiri, diantaranya adalah Walikota Pekanbaru, Firdaus dan mantan Bupati Rokan Hulu, Ahmad.

''Meski dua orang itu kader, dan kita prioritaskan, tentu kita punya kalkulasi politik. Hitung-hitungannya harus ada. Dan tanggal 20 Desember itu kita pastikan, apakah tetap mengusung kader sendiri atau yang lain,'' tegasnya. (*)

Tulis Komentar