Jalan Sako Jaya di Pinggir Putus Akibat Banjir, Pihak Chevron Diminta Perbaiki

Senin, 11 Desember 2017 | 19:31:11 WIB
Jalan Sako Jaya di Pinggir Putus Akibat Banjir, Pihak Chevron Diminta Perbaikii Foto:

GENTAONLINE.COM-Hujan dengan intensitas tinggi yang turun disejumlah wilayah Kabupaten Bengkalis, Riau, belakangan ini membuat sejumlah ruas jalan rusak. Seperti yang terjadi di Jalan Sako Jaya yang terletak di Dusun Empat, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau, sempat putus.

Ketua DPD Nasdem Bengkalis, Mahmudin Purba mengatakan, putusnya jalan yang menghubungkan dua desa, yaitu Desa Muara Basung dan Desa Semunai di Kecamatan Pinggir, harus segera mendapatkan perbaikan dari PT Chevron Pasifik Indonesia.
"Jalan yang rusak ini masih jalan milik PT Chevron Pasifik Indonesia. Untuk itu, pihak perusahaan diminta segera melakukan perbaikan," kata Mahmudin.

Jalan tersebut menurut Mahmudin, merupakan jalan yang sudah biasa dilalui masyarakat menggunakan sepeda motor, mobil, bahkan truk. Jalan ini sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat.
"Kita minta PT Chevron Pasifik Indonesia peduli dan cepat tanggap terhadap masyarakat desa di Kecamatan Pinggir yang melalui jalan tersebut," kata Mahmudin lagi.

Dikatakan Mahmudin, kalau PT Chevron Pasifik Indonesia tidak mau perduli, bisa menyerahkannya ke pemerintah daerah. Agar masyarakat bisa mengajukan melalui anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) atau Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).
"Pemerintah Daerah pun memiliki kewenangan menegur perusahaan dengan kebutuhan mendesak saat ini. Apalagi intensitas hujan sangat tinggi belakangan ini," ungkap Mahmudin.

Apalagi saat ini jalan lainnya air sudah lebih tinggi dari jalan, jelas Mahmudin. Sehingga Jalan Sako Jaya satu-satunya harapan masyarakat dalam geliat ekonomi. "Harapan kita jalan ini segera diperbaiki, agar masyarakat tidak lagi terkendala akses jalan. Saat ini jalan tersebut sudah diperbaiki masyarakat secara swadaya. Namun kekuatannya hanya sementara," ujar Mahmudin. (Genta/gr)

Tulis Komentar