Pelantikan Kades Serentak Gelombang II di Kampar Akan Digelar 28 Desember Mendatang

Kamis, 07 Desember 2017 | 23:55:17 WIB
Pelantikan Kades Serentak Gelombang II di Kampar Akan Digelar 28 Desember Mendatangi Foto: Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Febrinaldi Tridarmawan

GENTAONLINE.COM-Meski masih ada tujuh desa yang masih bersengketa, namun direncanakan kepala desa hasil pemilihan kepala desa (pilkades) serentak gelombang kedua pada 19 November 2017 lalu akan dilantik pada 28 Desember 2017 mendatang oleh Bupati Kampar di Balai Bupati Kampar.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Febrinaldi Tridarmawan Kamis, 7 Desember 2017 di Bangkinang.
 
Sementara itu, terkait sengketa pilkades serentak gelombang kedua tahun 2017, ada tujuh desa yang bersengketa.

Ketujuh desa itu adalah Desa Palung Raya dan Desa Kualu Nenas Kecamatan Tambang, Desa Ludai Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Desa Sungai Bungo Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Desa Simalinyang Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Desa Ranah Singkuang Kecamatan Rumbio Jaya dan Desa Gunung Bungsu Kecamatan XIII Koto Kampar.

Febrinaldi menjelaskan, untuk menyelesaikan sengketa pilkades di tujuh desa ini, Pemerintah Kabupaten Kampar telah  membentuk tim khusus untuk menindak lanjuti kasus pemilihan kades yang bermasalah. "Tim yang dibentuk diketuai langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar" tutupnya. (Genta)

Tulis Komentar