Haniyya Rumah Bermain, Jadikan Pendidikan Islam Sebagai Dasar Teori Pembelajaran Anak

Rabu, 06 Desember 2017 | 17:26:25 WIB
Haniyya Rumah Bermain, Jadikan Pendidikan Islam Sebagai Dasar Teori Pembelajaran Anaki Foto: Haniyya Rumah Bermain

GENTAONLINE.COM-Hadir di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau satu-satunya sekolah Play Grond/Taman Kanak-kanak (PGTK) yang mengadopsi kurikulum Beyond Center and Circle Times (BCCT) di Haniyya Rumah Bermain. Uniknya, meski menerapkan kurikulum asal negeri Paman Sam tersebut sekolah ini tetap mengkombinasikan dengan pendidikan berbasis Islam. 

Demikian disampaikan Ceo Haniyya Rumah Bermain Viviana Hanifa, SP, M.Si Rabu, 6 Desember 2017 saat ditemui di Sekolah yang beralamat di Jl. Permata Sari no. 2 Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru. 

Sekolah PGTK yang dirintisnya sejak bulan Juni lalu, menerapkan kurikulum BCCT yang dikembangkan oleh Creative Center for Childhood Research and Training (CCCRT) di Creative Pre-School Thllahassee, Florida, USA. "Dan telah terakreditasi oleh The Nation Associtation for the Education of Young Children (NAEYC)" sebut Vivi. 

Ditambahkan Vivi, dalam kesehariannya anak-anak disini tidak terlepas dari pendidikan Islam seperti program Tahhfidz Al-qur'an, Asma'ul Husna dan lainnya.

"Uniknya disini, dalam setiap aktivitas selalu menjadikan Pendidikan Islam sebagai dasar teori dan pijakan. Sehingga, ketika anak menemukan ilmu baru, tumbuh pemahaman bahwa ilmu yang didapat berasal dari allah untuk kemampuan manusia sebagai ciptaannya. Semua karakter yang dibangun berdasarkan karakter sifat nabi dan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-qur'an" terang Vivi. 

Untuk masalah biaya, tidak mahal dan bahkan sangat terjangkau. Untuk kelas yang buka sejak pukul 07.00 pagi hingga pukul 17.00 sore ini dikenakan Rp. 600.000 per bulannya. "Dengan fasilitas ilmu pendidikan karakter dan free snack serta makan siang" imbuh Vivi. 

Menyambut tahun ajaran baru nanti, mulai saat ini Haniyya Rumah Bermain memberikan diskon sebesar 50%. Yang sedianya membayar Rp. 6.450.000, anda cukup membayar Rp. 3.450.000 untuk biaya pendaftaran. "Itu sudah termasuk biaya pendidikan satu bulan pertama dan bisa dicicil. Hubungi kami di 0811 7607 995" tutup Vivi. (Genta)

Tulis Komentar