DPP PAN Akui Pengalihan Dukungan ke Firdaus Untuk Cagubri 2018

Selasa, 05 Desember 2017 | 19:57:45 WIB
DPP PAN Akui Pengalihan Dukungan ke Firdaus Untuk Cagubri 2018i Foto:

GENTAONLINE.COM-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) mengakui adanya peralihan dukungan calon gubernur Riau 2018. DPP PAN akhirnya memutuskan untuk memberikan dukungan sekaligus mengusung nama Walikota Pekanbaru, Firdaus MT.

Sebelumnya, DPP PAN sendiri telah merekomendasikan Bupati Siak, Syamsuar, untuk maju dalam Pilgubri 2018.

Hal ini diungkapkan Tim Pemenangan Pilkada Pusat DPP PAN Yandri Susanto, Selasa, 5 Desember 2017. "Iya benar, kita (DPP PAN, red), memberikan rekom ke pak Firdaus, karena pak Syamsuar belum bisa memenuhi syarat yang kita minta," akunya.

Salah satu syarat yang tidak bisa dipenuhi Syamsuar adalah terkait pasangan calon serta partai koaliasi pengusungnya.
"Kita sudah memberikan waktu cukup lama, namun syarat tersebut belum ada. Karena tanpa koalisi, PAN tidak bisa mengusung calon sendiri," imbuhnya.

Adapun alasan memberikan rekom ke Firdaus lanjut Yandri, karena sudah ada partai lain yang mengusung dan bisa berkoalisi dengan PAN.
"Setelah kita berkomunikasi dengan beliau dan partai pengusungnya, maka dengan berkoalisi bersama PAN, insya allah sudah mencukupi untuk maju di pilgub Riau 2018," ujar Yandri yang juga menjabat Sekretaris Fraksi PAN DPR RI itu.

Surat rekomendasi yang diberikan ke Firdaus itu juga merupakan hasil keputusan bersama, antara tim Pemenangan Pilkada DPP PAN dengan pihak Sekjen, Pimpinan serta Panwil Riau, dan sudah diketahui Pimpinan DPW PAN Riau.
"Surat tersebut saya tandatangan sendiri, jadi bukan hoax. Dan kita sudah menyerahkannya pada tanggal 30 November 2017 yang lalu," tegas Yandri menutup. (*)

Tulis Komentar