Pelantikan Perdana 80 Pejabat Pemkab Kampar, Azis: ini Dilakukan Atas Dasar Kebutuhan

Senin, 04 Desember 2017 | 18:49:28 WIB
Pelantikan Perdana 80 Pejabat Pemkab Kampar, Azis:  ini Dilakukan Atas Dasar Kebutuhani Foto:

GENTAONLINE.COM-Setelah 6 bulan menjabat, Bupati Kampar Azis Zaenal perdana melantik 80 orang Pejabat eselon dilingkungan Pemkab Kampar.

Berdasarkan SK Bupati nomor: SK 821.2-627/VII/2017, dari 80 pejabat yang dilantik, lima diantaranya adalah jabatan eselon II atau jabatan tinggi pratama. Lima pejabat ini telah mengikuti proses assesment.

Adapun lima pejabat tersebut ialah, Suhermi, ST yang menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Sebelumhya Suhermi menjabat sebagai pelaksana di BPBD Kampar.

Kedua, Drs Muhammad, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial Kampar, kini menjabat sebagai Inspektur Kampar. 

Ketiga, Afdal, ST, MT yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Diskominfo Kampar, kini dipercaya memimpin Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kampar.

Keempat, Febrinaldi Tridarmawan S.STp, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Kerja Sama Setdakab Kampar kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kampar. 

Terkahir Edward SE MM sebelumnya sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kampar kini menjabat sebagai Kepala BPKAD Kampar.

Bupati Kampar Azis Zaenal menegaskan bahwa pelantikan ini dilakukan atas dasar kebutuhan untuk mengisi jabatan yang selama ini kosong dan upaya pembenahan dan penyegaran pejabat dilingkungan pemda Kampar dan berdasarkan evaluasi dan kinerja yang selama ini dilakukan. “Parameter yang dilakukan melaui pertimbangan kapasitas, kompetensi, loyalitas, pendidikan dan pengabdian, integritas serta nilai pengabdian dan komitmen. Juga telah dilakukan seleksi secara terbuka dan kompetitif dikalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, kwalifikasi, kepangkatan, pendidikan, pelatihan serta rekam jejak jabatan,” ungkap Azis dalam pidatonya Senin, 4 Desember 2017 di Bangkinang.

Turut hadir dalam pelantikan itu, Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Drs H Yusri, M.Si, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar dan para tamu undangan. (*)

Tulis Komentar