IPPMKG Gelar Kajian Sore

Senin, 04 Desember 2017 | 00:58:25 WIB
IPPMKG Gelar Kajian Sorei Foto: Pengurus dan anggota IPPMKG Pekanbaru

GENTAONLINE.COM-Guna menambah wawasan ilmu keagamaan dan dalam upaya mengisi waktu luang, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kecamatan Gaung (IPPMKG) gelar kajian Minggu sore, 3 Desember 2017 di sekretariat Perum Asta Karya Blok-M, Pekanbaru.

Kegiatan yang ikuti oleh puluhan mahasiswa asal Kecamatan Gaung, Inhil tersebut membahas tentang 'Fardu Kifayah Penyelenggaraan Jenazah' yang disajikan oleh Sekretaris Jendral IPPMKG Sirajudin Prawira Negara.

Dalam pemaparannya, mulai dari tata cara menjelang hingga setelah kematian dinilai sangat penting untuk diketahui. Menjelang kematian misalnya, bagaimana cara memperlakukan orang yang sedang berkutat dengan ajalnya hingga setelah kematiannya, memperlakukan mayit, memandikan, menyolatkan sampai selesai menguburkan.

"Minimal jadikan itu untuk pengetahuan kita masing-masing, terutama untuk laki-laki. Sayang rasanya, ketika yang terbujur kaku kelak adalah orang tua kita tapi malah orang lain yang menyelenggarakan fardu kifayahnya" ujar Sirajudin disela penyampaiannya.

Ditambahkan Sirajudin, ia berharap penyampaiannya tentang penyelenggaraan jenazah itu dapat dipahami secara keseluruhan.
"Ya kalaupun tidak semuanya paham tidak apa-apa, minimal mengerti bagaimana tata cara menyolatkannya" harap mahasiswa Teknik Informatika UIN Suska ini.

Ditempat yang sama, Ketua IPPMKG Ahmad Ridwan Atmala mengatakan kegiatan itu adalah bagian dari program kerja yang ditaja kawan-kawan IPPMKG.
"Insha Allah, ini akan menjadi kegiatan rutin kita dua kali dalam satu bulan. Meski demikian, disetiap minggunya kita tetap membuka forum diskusi diluar kajian keagamaan" pungkas Ridwan. (Genta)

Tulis Komentar