Baliho Tidar Penuhi Tiang-tiang Reklame Pemko Pekanbaru, Ada Apa ?

Jumat, 01 Desember 2017 | 20:19:20 WIB
Baliho Tidar Penuhi Tiang-tiang Reklame Pemko Pekanbaru, Ada Apa ?i Foto:

GENTAONLINE.COM-Belakangan ini diketahui terdapat beberapa titik Baliho dari pihak lain terpasang kokoh ditiang reklame milik Pemerintah Kota Pekanbaru. Seharusnya tiang reklame Pemerintah difungsikan untuk memberikan sosialisasi,  visi dan misi serta program-program strategis pemerintah kepada masyarakat. 

Pantauan dilapangan,  Jumat (1/12) hampir diseluruh tiang reklame Pemko Pekanbaru terpasang baliho milik organisasi sayap Partai Gerindra,  Tunas Indonesia Raya (TIDAR).  

"Ini ada apa dan kenapa bisa terpasang baliho yang isinya adalah kegiatan sekelompok orang saja.  Seharusnya mereka menyewa tiang reklame dari swasta yang jelas fungsinya untuk komersil, " ungkap sumber yang enggan disebut namanya.

Lebih lanjut dikatakannya, meskipun baliho tersebut adalah sosialisasi tentang rapat kerja nasional (Rakernas)  TIDAR tetap saja itu adalah kepentingan untuk sekelompok orang saja bukan untuk masyarakat umum kota Pekanbaru. 
"Seharusnya Pemerintah lebih selektif lagi dalam memberikan izin untuk memasang baliho di reklame milik warga Pekanbaru tersebut, " tegasnya. 

Titik-titik yang terpasang baliho TIDAR tersebut diantaranya seperti di jalan masuk menuju Bandara SSK,  Simpang Empat Garuda Sakti, Pasar Pagi Arengka,  Persimpangan Arifin Achmad,  Jalan Riau,  Simpang Harapan Raya dan masih banyak lagi. 

Ditempat terpisah,  Kepala bidang Reklame Badan Pendapatan Daerah (Bapenda),  Andri Yulius mengaku belum mengetahui secara pasti terkait izin pemasangan baliho Rakernas TIDAR tersebut. 
"Berhubung itu baliho milik Pemko yang menangani nya adalah bagian umum Pemko bukan kami,  kami hanya disurati saja oleh mereka. Bertepatan hari ini libur kerja saya masih belum tahu apakah ada surat masuk atau tidak " terangnya.

Biasanya,  jika ada pihak lain yang menggunakan tiang reklame milik Pemko,  pihaknya tidak melakukan pemungutan pajak.  Tapi ada efek domino dari situ yang bisa meningkatkan PAD kota Pekanbaru. 
"Kegiatan TIDAR ini skalanya kan nasional, tentu mereka akan melakukannya di hotel, banyak orang yang akan datang kesini dampaknya PAD kita juga naik.   Ini juga sebagai bukti program MICE Walikota Pekanbaru berhasil, " imbuh Andri menutup. (Genta/r12)

Tulis Komentar