Dubalang Adat Tapung Akan Kawal Acara Pulang Mamak Pj Bupati Kampar Kamsol

Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:54:32 WIB
Dubalang Adat Tapung Akan Kawal Acara Pulang Mamak Pj Bupati Kampar Kamsoli Foto: Dubalang Adat Tapung Akan Kawal Acara Pulang Mamak Pj Bupati Kampar.

GENTA, KAMPAR - Diagendakan PJ Bupati Kampar akan pulang mamak di Desa Sekijang Tapung Hilir pada Ahad 26 Juni 2022.

Berbagai persiapan acara telah di siapkan oleh panitia acara bahkan panitia acara akan menyiapkan Dubalang Adat Tapung untuk mengawal acara tersebut.

Hal ini di sampaikan oleh panitia acara Rais Hasan, SH,.MH Datuk bagindo mudo.

Disampaikan oleh ketua panitia kepada media bahwa masyarakat adat Tapung menyambut suka ria dan suka cita kesediaan dan keinginan Pj Bupati Kampar pulang mamak ke mamak orang Tapung yakni Ninik mamak persukuan Piliang di Kenegerian Sekijang Tapung Hilir, sehingga ini akan menjadi sebuah momentum menguatkan resam adat masyarakat adat Tapung khususnya Kampar umum nya.

Sebagai negeri yang beradat kami panitia pelaksana telah mempersiapkan kegiatan ini sebaik mungkin dan akan mengkosolidasikan Dubalang adat Tapung seribu orang untuk mengawal prosesi adat tersebut.

Dan juga kami berharap ini menjadi sebuah dukungan dari masyarakat adat Tapung kepada pemerintah Kampar untuk menerapkan falsafah adat “ tigo tungku sajorangan tali bapilin tigo “ 

Di tempat terpisah panglimo besar dubalang adat Tapung H. Syafrianto, SE, SH yang biasa di panggil H. Feri membenarkan rencana kehadiran dubalang adat Tapung ke lokasi acara prosesi adat pulang mamak PJ Bupati Kampar, dubalang adat Tapung menyambut dengan suka cita kegiatan tersebut.

(Rls)

Tulis Komentar