Peringati HAN, Pemda Kampar Taja Lomba JTE

Sabtu, 25 November 2017 | 15:50:04 WIB
Peringati HAN, Pemda Kampar Taja Lomba JTEi Foto:

GENTAONLINE.COM-Lomba Jinggle Tree End (JTE) antar pelajar tahun 2017 yang digelar dalam ranggka peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Kampar tahun 2017,  Tim Tak Tuntuong dari Forum Anak Kampar keluar sebagai juara.

Kegiatan lomba dibuka Bupati Kampar yang diwakili oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar Drs Edi Afrizal,M.Si tersebut dilaksanakan Sabtu, 25 November 2017 di Taman Rekreasi Stanum Bangkinang.

Di selenggarakan oleh pemda kampar melalui Dinas PPKBP3A Kabupaten Kampar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasioanal (HAN) tahun 2017 tingkat Kabupaten Kampar, lomba Jinggle Tree End akhirnya Tim Tak Tuntuong dari Forum Anak Kampar dengan nilai 1397 nomor undian 15 keluar sebagai juara pertama, juara kedua diraih oleh nomor undian 14 Tim Prima SMAN 1 Bangkinang dengan nilai 1360, serta juara ketiga undian 6 dengan nilai 1329  tim Edelwis dati SMP 1 Kampar.

Edi Afrizal dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau menyambut baik kegiatan ini, sebab sejauh tahun 2017 di Kabupaten kampar terdapat 67 kasus kekerasan pada anak. Untuk itu dengan adaya kegiatan ini semoga bisa mengurangi prilaku bahaya sex dan penyalahgunaan narkoba.

Kampar kedepan juga tidak akan terkepas dari tangan para ana-anak generasi muda Kampar. "Untuk itu pembinaan dan pengetahuan kesenian juga perlu dalam mengisi kegiatan diluar sekolah anak" terang Edi.

Sementara itu Syamsul Bahri selaku ketua panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan, bahwa lomba Jinggle Tree End diikuti oleh beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Kampar.

Dimana tujuan lomba Jinggle Thre End sendiri dilasanakan adalah untuk mendorong anak aktif mengembangkan dirinya sesui dengan potensi, minat dan kemampuan seperti mengembangkan wadah partisipasi anak, wadah penyakuran aspirasi serta mempercepat  program Three End.

Dalam lomba Jinggle Tree End dinilai adalah gerak dan olah vokal peserta dengan juri antara lain Sudirman Agus dari seniman kampar, Erniwati dari BPPKBP3A dan Sri Agustina dari Pembina Fakar. (Genta/hms)

Tulis Komentar