Jembatan Penghubung Desa di Pelalawan ini Roboh Diterjang Derasnya Air Sungai

Jumat, 24 November 2017 | 19:37:41 WIB
Jembatan Penghubung Desa di Pelalawan ini Roboh Diterjang Derasnya Air Sungaii Foto:

GENTAONLINE.COM-Jembatan penghubung beberapa desa yang terletak di Desa Batang Kulim Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, roboh diterjang derasnya aliran air sungai Jum'at, 24 November 2017. Hal ini mengakibatkan jalur utama perekonomian beberapa desa itu terputus.

Hujan deras mengguyur wilayah Pelalawan sejak Kamis sore hingga Jumat malam membuat aliran air sungai semakin deras dan menerjang badan jembatan hingga roboh. Hampir seluruh badan jembatan yang terbuat dari kayu gelondongan tersebut roboh, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

"Kejadiannya subuh tadi. Jembatan roboh karena diterjang air sungai yang deras" ujar salah seorang warga setempat.

Menurutnya, karena volume air dari hulu cukup besar berakibat jembatan tidak dapat menahan tekanan. Sehingga jembatan dengan material kayu gelondongan itu roboh. "Akses masih putus, tapi sekarang sedang dilakukan perbaikan sementara oleh masyarakat," terangnya.

Ia menambahkan, masyarakat meminta kepada pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah Desa Batang Kulim untuk segera membuat jembatan permanen.
"Karena disini ada PT Arara Abadi, kita minta mereka membuat jembatan yang permanen. Ini permintaan masyarakat" tutupnya. (Genta)

Tulis Komentar