DPC PPP Kota Bandung Terbentuk, 4 Kandidat Pilwakot Merapat

Jumat, 24 November 2017 | 19:14:37 WIB
DPC PPP Kota Bandung Terbentuk, 4 Kandidat Pilwakot Merapati Foto:

GENTAONLINE.COM-Kepengurusan DPC PPP Kota Bandung akhirnya sah dibentuk setelah turunnya surat dari DPP PPP yang diserahkan melalui DPW PPP Jabar. Dengan turunnya surat itu maka PPP siap meramaikan bursa Pilwalkot Bandung.

Ketua DPC PPP Kota Bandung Zaini Shofari mengatakan sekitar setahun DPC PPP Kota Bandung vakum lantaran ada dualisme kepemimpinan di tingkat pusat.
"Tapi pada akhirnya sudah selesai dan kita sudah dapat keputusan. Untuk itu kita akan kembali galang silaturahmi terus menerus pada internal yang sempat terseok-seok," jelas Zaini dalam konferensi pers yang digelar Jum'at, 24 November 2017 di salah satu rumah makan di Kota Bandung.

Zaini mengatakan dengan modal pemilih yang besar di Kota Bandung, PPP siap masuk ke bursa Pilwalkot Bandung dengan mengajukan calon. Menurut Zaini tahun 2014, PPP Kota Bandung meraih 64.993 suara yang menghasilkan dua kursi legislatif. Hal itu berbanding dengan partai lain seperti Nasdem yang meraih 63.075 suara yang menghasilkan empat kursi legislatif. "Itu menjadi modal kuat kita. Walau pun hanya dua kursi tapi jumlah pemilih kita lebih banyak karena mereka terpusat di titik-titik tertentu" katanya.

Soal calon, kata Zaini, sejauh ini sudah ada empat kandidat yang mendekat dan berkomunikasi secara intensif dengan PPP. Keempatnya adalah Yossi Irianto, M Farhan, Gatot Tjahyono dan Arfi Rafnialdi.

Untuk menentukan siapa kandidat yang ditunjuk maka pihaknya akan menggelar sebuah acara tanya jawab dan paparan dari masing-masing calon pada minggu depan.
"Minggu depan kita akan undang kandidat satu-satu untuk memaparkan visi misi sekaligus memperkenalkan mereka pada internal PPP," terangnya.

Bagi Zaini meski hanya bermodal dua kursi di Pilwalkot namun partainya pede akan tetap dilirik oleh para calon mengingat jumlah pemilih mereka di tahun 2014 lalu setara dengan partai lainnya. (dt)

Tulis Komentar