Bupati Kampar Buka Konreg PDRB se-Riau

Kamis, 23 November 2017 | 16:59:40 WIB
Bupati Kampar Buka Konreg PDRB se-Riaui Foto:

GENTAONLINE.COM-Konsultasi Regional (Konreg) Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) se-Provinsi Riau tahun 2017, pemda Kampar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah memusatkan kegiatan tersebut di Taman Rekreasi Stanum Bangkinang.
 
Dimana Konreg PDRB tersebut di buka secara langsung oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM Kamis, 23 November 2017 di Gedung Pertemuan Taman Rekreasi Bangkinang.
 
Hadir pada acara tersebut Kepala Pusat Statistik Nasional Indonesia H Susanto,SH, Narasumber dari Bapenas Dr Alek Oktavianus, Kepala BPS Riau Joni, Kepala Bapeda Riau Abdul Gafar, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH, Para Asisten, Staf Ahli, serta para Kepala OPD dilingkungan pemda kampar.
 
Azis Zaenal dalam sambutannya mengharapkan, agar nantinya konreg PDRB ini menjadi forum diskusi yang dapat membuka wawasan baru tentang pembangunan kewilayahan serta keterpaduan antara pembangunan nasional dan pembangunan daerah.
 
Selain itu, nantinya konres ini Pemerintah Daerah juga dapat memperoleh masukan, khususnya terkait dengan pemanfaatan data dan informasi statistik khususnya di dalam proses perencanaan dan evaluasi pembangunan.
 
Kita tau bersama bahwa PDRB sendiri merupakan jumlah nilai tambah barang dan jasa yang dihasilkan dari seluruh kegiatan perekonomian di suatu daerah. Penghitungan PDRB sendiri menggunakan dua macam harga yaitu harga berlaku dan harga konstan.
 
Untuk itu kepada para peserta dari Bapeda dan Statistik Kabupaten/kota se-Riau, sekali lagi Azis Zaenal mengharapkan untuk dapat mengikuti kegiatan ini degan baik, agar nantinya peserta yang sudah jauh datang bisa mendapatkan kesempatan dan pemahaman yang baik dalam hal PDRB.
 
Hal diatas sesuai dengan tema PDRB, "mewujudkan Kemandirian Ekonomi Melalui Optimilitasi Sektor-sektor Strategis Ekonomi Domestik".
 
Sementara itu kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  Azwan dalam laporannya menyampaikan bahwa, konreg ini dilksanakan selama dua hari dari tanggal 23 s/d 24 November yang diikuti oleh seluruh Kabupaaten/Kota Se-Provinsi Riau. (Release)

Tulis Komentar