Jawaban Atas Perbaikan Negeri, KNPI Riau Minta Japto SS Jadi Wantimpres dan Ketua BPIP

Sabtu, 28 Mei 2022 | 12:47:59 WIB
Jawaban Atas Perbaikan Negeri, KNPI Riau Minta Japto SS Jadi Wantimpres dan Ketua BPIPi Foto: Ketua KNPI Riau, Larshen Yunus Simamora

PEKANBARU-- Bertempat di Gedung Pemuda/KNPI Riau Jalan Thamrin, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru. Hari ini, Sabtu (28/5/2022) Etalase Perjuangan Pemuda Riau yang tergabung didalam wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Riau, bersepakat untuk memberikan Solusi terbaik bagi bangsa Indonesia.

Kendati memang Pembahasan dari induk organisasi Kepemudaan itu hanya mengerucut pada satu nama, yakni Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Japto Soelistyo Soerjosoemarno SH.

Ketua Umum (Ketum) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) seumur hidup itu Layak dijadikan Patron bagi Solusi Perbaikan bangsa, terutama dalam bingkai semangat Pancasila yang benar-benar Pancasilais.

Rekomendasi Pemuda indonesia itu langsung disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, Larshen Yunus.

Ketua induk Organisasi Kepemudaan hasil dari Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Riau ke-XVI dan Pelantikan Pengurus di Grand Elite Hotel Pekanbaru itu secara tegas dan komprehensif memaparkan, bahwa Pemikiran dan Kehadiran secara langsung oleh Japto terhadap Republik ini sangat dibutuhkan.

Bagi Larshen Yunus, Ketua Umum Pemuda Pancasila itu sudah selesai dengan dirinya. Oleh karena itu, sudah saatnya bahkan terkesan terlambat atas Terjun Langsung seorang Japto SS.

"Kami menilai, bahwa Om Japto mesti ikhlas mewakafkan dirinya. Walaupun secara personal, orang Solo terbiasa enggan langsung menunjuk dirinya sendiri. Kesantunan orang Solo memang Luar Biasa. Untuk itu, mohon izin kami dari Kelompok Kawula Muda sampaikan Aspirasi, agar bapak Presiden Joko Widodo segera menugaskan Om Japto sebagai Wantimpres dan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)" ungkap Larshen Yunus, dengan nada optimis.

Ketua DPD KNPI tingkat Provinsi termuda se-Indonesia itu juga pastikan, bahwa pihaknya segera melayangkan surat permohonan ke istana, agar bapak Presiden Jokowi menjadikan Aspirasi Pemuda itu sebagai Atensi bersama, bahwa Solusi untuk memperbaiki negeri ini salah satunya adalah kehadiran KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno SH.

Bagi Alumni Sekolah Vokasi Mediator Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu, Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) kelahiran Kota Surakarta (Solo) 16 Desember 1949 itu merupakan sosok yang sudah Khatam dalam memahami makna dari Pancasila.

"Kami kira, Jejak rekam beliau di Ormas Pemuda Pancasila (PP) sudah bisa kita jadikan rujukan. Bahwa Kecintaannya pada negeri ini sudah tidak terbantahkan. Prinsipnya kami dari Kelompok Pemuda yang bernaung di KNPI Riau tegaskan, agar sosok seperti Om Japto wajib diberdayakan!!! yakni langsung masuk kedalam sistem Pemerintahan di Republik ini, berkiprah dijajaran Wantimpres dan Ketua BPIP" tutur Larshen Yunus, seraya mengusap air matanya.

Hingga berita ini diterbitkan, DPD KNPI Provinsi Riau bersiap diri untuk mengutus perwakilan, guna bertemu dan Merawat Tali Silaturrahim dengan Japto Soelistyo Soerjosoemarno. Hal itu mesti dilakukan, agar niat Kelompok Pemuda itu didengar dan mendapat restu  oleh Ketum PP tersebut.

"Ayo Pemuda Riau, Bersatulah!!! Mari kita buka hati dan fikiran bapak Presiden Jokowi. Agar melek dan memberdayakan potensi yang ada. Om Japto wajib jadi Wantimpres sekaligus Ketua Dewan Pengarah BPIP" akhir Larshen Yunus, menutup pernyataan persnya bersama Jajaran Pengurus DPD KNPI Provinsi Riau. (*)

Tulis Komentar