BPKAD Pekanbaru Gelar IHT di Harau Sumbar Untuk Pendidikan dan Pelatihan Sesuai SOP Tugas

Senin, 07 Maret 2022 | 19:03:19 WIB
BPKAD Pekanbaru Gelar IHT di Harau Sumbar Untuk Pendidikan dan Pelatihan Sesuai SOP Tugasi Foto: Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru menggelar In House Training (IHT) di Harau Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat (Sumbar). 4-6 Maret 2022.

GENTAONLINE.COM, PEKANBARU - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru menggelar In House Training (IHT) di Harau Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat (Sumbar). 

Kegiatan yang digelar selama 3 hari yang dimulai pada tanggal 4 hingga 6 Maret 2022 ini memberikan kesan tersendiri bagi seluruh ASN dan Honorer yang berada di lingkungan kerja BPKAD Kota Pekanbaru. 

Mungkin gambar 8 orang, orang berdiri dan luar ruangan

"IHT ini merupakan kegiatan tahunan di BPKAD Kota Pekanbaru. Selain untuk mempererat silaturahmi kegiatan ini juga menjadi ajang untuk pendidikan dan pelatihan berdasarkan tugas dan fungsi pegawai, " Ungkap Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Hj. Yulianis, M.Si, Senin 7 Maret 2022. 

Dijelaskannya, Kegiatan IHT ini mengambil tema capacity building, komunikasi aktif dan  produktivitas individu dimana setiap jajaran BPKAD baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas (THL), Satpol PP dan Cleanning Servis (CS) dituntut untuk bisa bekerja sama dan bersinergi dalam bekerja, karena semua bidang di BPKAD saling berhubungan.

Mungkin gambar 8 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Selain itu, tentunya terdapat perbaikan pola pikir pegawai terutama adanya perubahan paradigma menjadi lebih dan berorientasi.

Semakin hebat dan semakin dashyatnya kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Dinas atau Instansi Pemerintahan, tentu akan semakin meningkatkan keterampilan dan  profesionalisme dalam bekerja terlepas dari berbagai faktor lainnya.

Mungkin gambar 12 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan profesionalisme tersebut tentu adanya kerjasama (team work) antar pegawai yang solid sehingga apabila disatukan menjadi dengan bekerja bersama semua orang akan mencapai hasil yang lebih.

Dengan rutinitas pekerjaan yang sangat tinggi, dirinya sangat berharap agar agenda setiap tahun ini bisa terus merekatkan antara dirinya dengan para ASN, THL, Satpol PP dan Cs.

Mungkin gambar 8 orang, orang berdiri dan luar ruangan

"Itu harapan kami. Jadi jangan sampai ada jarak. Kalaupun bekerja di kantor, tentu sudah sesuai dengan bidang dan tugas pokok masing-masing. Tidak hanya itu saja, harapan kami tentunya seluruh ASN, THL, Satpol PP dan Cs lebih meningkatkan kinerja, bekerja keras, jujur dan memiliki tanggungjawab," tegasnya.

Mungkin gambar 6 orang dan gunung

Tidak hanya itu saja, Yulianis mengatakan agar seluruh ASN, THL, Satpol PP dan Cs bisa terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Mungkin gambar 9 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Mungkin gambar 6 orang, orang duduk, kerudung dan luar ruangan

"Sekali lagi saya sampaikan, semoga dengan digelarnya acara ini bisa memberikan pemahaman dan mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. Untuk itu kami mendatangkan dua narasumber yakni Rianto Sanur dan Hasfi Hanggara, Alhamdulillah seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan IHT dengan lancar dan aman " jelas Yulianis.(Adv)

Tulis Komentar