Menko Perekonomian Apresiasi Capaian Vaksinasi yang Dilakukan Pemprov Riau

Sabtu, 26 Februari 2022 | 09:30:36 WIB
Menko Perekonomian Apresiasi Capaian Vaksinasi yang Dilakukan Pemprov Riaui Foto:

GENTAONLINE.COM - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, saat kunjungan kerja di Provinsi Riau, mengapresiasi kerja keras Pemprov Riau dalam mengupayakan vaksinasi pertama yang hingga pekan ini dan sudah mencapai target.

Hal tersebut disampaikannya pada saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SD Negeri 158, di jalan Patimura, Pekanbaru, pada Jumat (25/2/2022).

"Saya mengapresiasi Provinsi Riau sudah mencapai 90 persen vaksin pertama dan vaksin keduanya hampir mendekati 70 persen," ucap Airlangga di hadapan awak media dan peserta vaksinasi yang hadir.

Informasi dan data yang didapatkan Riautribune hingga berita ini diterbitkan, progres capaian vaksinasi dosis pertama per tanggal 24 Februari 2022, Provinsi Riau telah mencapai 92,25 persen atau sebanyak 4.465.274 dosis, sedangkan untuk dosis kedua Provinsi Riau mencapai 66 persen atau sebanyak 3.194.932 dosis.

Untuk Capaian vaksinasi booster di Provinsi Riau, telah mencapai angka 4,13 persen atau sebanyak 199.980 dosis.

Airlangga juga mengatakan bahwa vaksinasi yang telah dilakukan adalah suatu bentuk kunci untuk dapat meminimalisir Covid-19, bahkan varian omicron.

"Adanya varian omicron kuncinya adalah vaksinasi. Nah, bagi yang belum melakukan vaksin diwajibkan untuk vaksin terutama vaksin booster," katanya.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga dan terutama kepada Pemprov Riau agar kedepannya vaksinasi terus dilaksanakan kepada anak-anak dan lansia.

"Saya juga berharap vaksinasi ini akan terus dilakukan agar bisa meminimalisir kasus aktif Covid-19 ini dan terus jaga prokes dengan ketat," tutupnya. (rtc)

Tulis Komentar