Hmi Cabang Persiapan Rohul Gelar Tasyakuran dan Diskusi Bersama Akbar Tanjung

Ahad, 12 November 2017 | 13:18:22 WIB
Hmi Cabang Persiapan Rohul Gelar Tasyakuran dan Diskusi Bersama Akbar Tanjungi Foto:

GENTAONLINE.COM-Bermacam cara yang dilakukan dalam memaknai ataupun mengisi Hari pahlawan dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjasa dan memberikan kontribusi nyata terhadap bangsa indonesia.


Dalam hal mengenang ataupun mengisi hari pahlawan tersebut, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Rokan Hulu bersama KAHMI Rohul taja diskusi bersama tokoh nasional kakanda Dr. Ir. Akbar Tanjung sekaligus syukuran atas penganugrahan Pahlawan Nasional kepada kakanda Prof. Drs. H. Lafran Pane pendiri organisasi HMI oleh presiden Republik Indonesia bapak Ir. H. Joko Widodo.


Hadir dalam kegiatan tersebut kanda Akbar tanjung, Syukri caretaker HMI Cabang persiapan Rokan Hulu, Koordinator Presidium KAHMI Riau kanda Yulisman, S.Si, KAHMI Rohul Kanda Jenewar Efendi, ketum GMPG kanda Ahmad Doli Kurnia, dan kanda Maruli Hasibuan yang juga juara 1 aksi indosiar, serta Alumni HMI Rohul lainnya dan puluhan Kader HMI Cabang persiapan Rohul. Jumat, 10 November 2017 di Hotel sapadia pasir pengaraian.


Banyak hal yang disampaikan oleh kanda Akbar tanjung dalam kegiatan diskusi tersebut, Yang jelas pesan kanda akbar tanjung, kader HMI harus memahami tentang hakikat dari kebangsaan dan keIslaman, karna kebangsaan dan keIslaman sama halnya seperti dua sisi mata uang logam yang tak bisa dipisahkan.


Dilain tempat, syukri selaku caretaker dan juga pengurus BADKO HMI Riau-Kepri sangat bersyukur atas penganugrahan Pahlawan Nasional kepada pendiri HMI kakanda Lafran Pane.

Syukri juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan kakanda Akbar tanjung ke Rokan Hulu dan menjadi narasumber dari kegiatan diskusi tersebut. "Kita sangat bangga, sekaliber tokoh nasional datang ke daerah dan memberikan motivasi serta berbagi ilmu dengan kita. Apalagi kakanda akbar tanjung adalah mantan ketua DPR RI" ujarnya.


"Kanda akbar tanjung yang juga mantan ketum PB HMI dalam diskusi tersebut sangat mencair dengan Seluruh peserta diskusi, suasana ke_HMIan sangat kental terasa dalam ruangan diskusi tersebut" Pungkas syukri. (rls/Genta)

Tulis Komentar