Bus TMP Kembali Beroperasi, Karyawan: Tolonglah Bayarkan Gaji Kami

Kamis, 27 Januari 2022 | 09:21:42 WIB
Bus TMP Kembali Beroperasi, Karyawan: Tolonglah Bayarkan Gaji Kamii Foto:

GENTAONLINE.COM - Operasional bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang sempat terhenti dalam beberapa hari, akhirnya kembali beroperasi, Rabu (26/1/2022). Para pekerja bus TMP diminta untuk kembali bekerja, meskipun tuntutan gaji belum dibayarkan.

“Ya, kami disuruh bekerja dulu hari ini sembari dijanjikan gaji akan segera dicairkan,” kata salah satu karyawan bus TMP yang ditemui di terminal AKAP, Rabu (26/1/2022).

Pekerja yang meminta namanya tidak disebutkan ini berharap, agar tuntutan gaji bisa segera dibayarkan. Mengingat kebutuhan dapur rumah tangganya tak bisa terus menerus berhutang ke warung.

“Kalau bisa tolonglah Pemko Pekanbaru segara bayarkan hak kami. Saya bersama seluruh karyawan bus TMP sangat berharap gaji kami bisa dibayarkan untuk kebutuhan makan dan yang lainnya,” cakapnya.

Ia menuturkan, sebagai bagian dari tanggungjawab, pekerja rela diminta untuk menjalankan armada bus TMP agar pelayanan transportasi di Kota Pekanbaru bisa tetap berjalan.

“Kami juga tak mau para penumpang jadi terganggu akibat operasional bus yang terhenti. Apalagi anak-anak sekolah dan masyarakat memang sangat mengharapkan kami untuk tetap beroperasi. Tapi sekali lagi, tolonglah bayarkan gaji kami,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Direktur PT Trans Pekanbaru Madani (TMP), Azmi saat dikonfirmasi membenarkan jika bus TMP sudah kembali beroperasi.

“Sudah jalan sejak pagi tadi untuk operasional bus TMP,” kata Azmi.

Namun saat ditanyakan perihal kapan pembayaran gaji bagi ratusan karyawan akan segera dibayarkan, Azmi mengaku sedang berada di luar Kota.

“Untuk lebih jelasnya tanya ke Pak Panji saja yah,” imbuhnya mengakhiri.(ckc)

 
Tulis Komentar