Vaksinasi Anak di Kota Pekanbaru sudah 32 Persen

Sabtu, 22 Januari 2022 | 09:24:40 WIB
Vaksinasi Anak di Kota Pekanbaru sudah 32 Perseni Foto:

GENTAONLINE.COM - Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Pekanbaru terus digesa. Ada sebanyak 103.017 anak yang harus divaksin di ibukota Provinsi Riau itu.

Vaksinasi massal juga terus digelar untuk percepatan vaksinasi anak. Kemarin, ada belasan titik vaksinasi massal dan ditinjau oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Sudah 33.041 atau 32,1 persen yang sudah vaksin pertama. Sedangkan dosis kedua sudah 615 anak," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih, Sabtu (22/1/2022).

Meski layanan vaksin anak tersedia di Puskesmas, Zaini juga menyarankan  tetap terkoordinir oleh sekolah. Tujuannya agar mencegah adanya permasalahan data yang diinput Dinkes.

"Vaksinasi anak ada di sekolah, Puskesmas, termasuk di tempat khusus yang kita adakan dengan kerjasama BIN, TNI dan Polri. Namun, kita menyarankan agar tetap dilakukan terkoordinir di sekolah masing-masing," kata dr Bob, panggilan Kepala Dinkes.

Ia menjelaskan, Dinkes akan lebih mudah melakukan pemantauan jika ada permasalahan data seperti tidak munculnya sertifikat vaksin. Maka dari itu, vaksinasi digelar jika sekolah mengajukan untuk vaksinasi ke Dinkes Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan.

"Jika ada masalah, kita lebih mudah memantau data. Misalnya jika sertifikat tidak muncul," jelasnya.(ckc)

Tulis Komentar